10 CJH Asal NTB Gagal Berangkat Haji Tahun Ini

KabarNTB, Mataram – Sebanyak 10 Calon Jamaah Haji (CJH) asal Propinsi Nusa Tenggara Barat dinyatakan gagal berangkat ibadah haji tahun ini.Dari jumlah tersebut 6 diantaranya karena CJH tersebut sudah meninggal dunia sedangkan 4 lainnya menunda keberangkatan karena dalam keadaan sakit dan alasan kekeluargaan.

“Yang gagal berangkat inilah yang kemudian digantikan oleh calon jamaah haji cadangan yang sudah memenuhi syarat untuk diberangkatkan,” ungkap Maad Umar, kepala bidang urusan haji dan perjalanan Umroh Kanwil Kementerian Agama NTB, kepada KabarNTB, senin (15/8/16).

Dikatakannya, jumlah CJH NTB tahun 2016 sebanyak 3596 yang akan diberangkatkan, jumlah tersebut terdiri dari 11 kloter, dimana 10 kloter diantaranya utuh diberangkatkan dari embarkasi lombok, sedangkang 1 kloter lainnya tergabung dalam embarkasi Ujung Pandang sebanyak  46  CJH.

“ Jamaah calon haji ini akan diberangkatkan mulai tanggal 23 Agustus. Yang terlebih dahulu akan masuk ke asrama haji pada tanggal 22 agustus mendatang,” terangnya.

hjAdapun kondisi kesehatan CJH ini, Maad Umar menegaskan jika semuanya sudah melakukan cek kesehatan dan dinyatakan layak untuk berangkat.

“ Kami berusaha akan berikan pelayanan maksimal terhadap seluruh calon jamaah haji ini, kami sebelumnya juga sudah pastikan jika jamaah sudah siap untuk diberangkatkan, tes kesehatan sudah, visa juga sudah keluar,” demikian tutupnya. (K-Y)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.