Dermaga Labuhan Lalar Untuk Penyeberangan Kapal Cepat Ke Senggigi

KabarNTB, Sumbawa Barat – Dermaga Labuhan Lalar Taliwang, ditargetkan mulai beroperasi akhir tahun 2016, hal ini menyusul rencana Pemeritah Kabupaten Sumbawa Barat akan menggunakan Dermaga tersebut untuk Kapal Cepat bagi penumpang umum.

Namun untuk pengoperasian Dermaga Labuhan Lalar, dibutuhkan Ponton (Dermaga Apung-red).

“ Kita menyelesaikan secara bertahap, pembangunan ponton itu butuh waktu berbulan-bulan, Insya Allah kalau tidak ada rintangan kita sangat berharap akhir tahun ini beroperasi,”ujar Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin, ST, kepada KabarNTB, Selasa (2/8/16).

kapalSecara terpisah, Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika KSB, Manawari, S.Sos menegaskan, jika sudah ada kapal cepat yang akan beroperasi di dermaga Labuhan Lalar, pihaknya mengaku telah membangun komunikasi dengan sebuah perusahaan Kapal Cepat asal Batam, yang bersedia melakukan kerjasama dengan pemerintah.

“ Untuk rencana trayek nantinya, kita akan buka dua jalur yakni dari dermaga Labuhan Lalar ke Labuhan Haji di Lombok Timur dan Labuhan Lalar ke Senggigi Lombok Barat, untuk kerjasama dengan Labuhan haji kita sudah bangun komunikasi dengan Pemkab Lotim,” jelasnya.

Menurut Manawari, dalam waktu dekat akan diadakan launching Dermaga Labuhan Lalar dengan pihak perusahaan Kapal Cepat.

Sementara itu, dari pihak Managemen perusahaan Kapal Cepat, Faturrahman, MD menegaskan, jika kapal cepat yang akan dioperasikan di Labuhan Lalar nanti diberi nama Datu Seran, saat ini pihaknya tengah mengurus ijin SIUPAL ke Pemerintah Propinsi.

“ Masalah kapan Kapal Cepat ini kami datangkan, sangat tergantung dengan kapan Ponton selesai dibangun, ya kami berharap paling tidak oktober kita sudah mulai beroperasi,” kata Faturrahman.(K-1)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.