Hikmad, Upacara HUT RI Di Kantor Gubernur NTB

KabarNTB, Mataram – Upacara peringatan Detik-Detik Proklamasi Republik Indonesia ke-71 tahun 2016, di Lapangan Bumi Gora, Kantor Gubernur NTB, Rabu (17/08/2016) berlangsung hikmad. Gubernur NTB, Dr.TGH. M. Zainul Majdi menjadi Inspektur Upacara pada saat itu.

Hadir saat itu, Istri Gubernur, Hj. Erica Zainul Majdi, Wakil Gubernur NTB, H. Muh. Amin, SH.M.Si dan istri Hj. Syamsiah Muh. Amin. Ratusan unsur TNI/Polri, ASN Pelajar dan mahasiswa  turut ambil bagian pada peringatan yang dilaksanakan sekali setahun tersebut. Sementara itu, yang menjadi Komandan upacara dipercayakan kepada Mayor Sus S. Anggoro Jati, SH.

Peringatan detik-detik proklamasi tersebut diawali dengan penekanan tombol sirine oleh Inspektur upacara selama 60 detik. Kemudian dilanjutkan Pembacaan Naskah Proklamasi oleh Ketua DPRD Provinsi NTB, Hj. B. Isvi Rupaedah, MH. Selanjutnya, diikuti dengan mengheningkan cipta oleh Inspektur upacara.

Pada pengibaran bendera merah putih, Islatul Umairah dipercaya sebagai pembawa Baki bendera saat itu. Siswa kelas 2 SMA Negeri 1 Bolo Kabupaten Bima tersebut dengan bangga mengayunkan langkah menuju mimbar Inspektur Upacara untuk menerima penyerahan bendera yang akan dikibarkan tersebut. Sesaat sebelum diserahkan, Gubernur penghafal Al-Qur’an tersebut mencium bendera sebagai bentuk penghormatan dan kecintaan kepada bendera kebanggaan negara Indonesia.

hut ntbbbbDengan sigap dan bangga, gadis berumur 16 tahun tersebut menerima bendera dan kemudian dikibarkan.Di hadapan pejabat daerah, Pasukan Pengibar sukses melaksanakan tugas dengan baik.

Usai dilaksanakan upacara, Gubernur NTB yang didampingi Wakil Gubernur menyerahkan hadiah kepada putra-putri terbaik NTB yang telah berhasil mengharumkan nama daerah di ajang MTQ Nasional ke-26 beberapa waktu silam.

Gubernur menyerahkan hadiah uang tunai seratus juta untuk juara pertama, tujuh puluh lima juta untuk juara dua dan lima puluh juta untuk juara tiga. Sementara harapan satu, dua dan tiga juga mendapat uang tunai dari Gubernur NTB tersebut.(K-Y/*)

 

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.