Ini Kata Penyuluh Teladan Terkait Bantuan Pertanian Di KSB

KabarNTB, Sumbawa Barat – Penyuluh pertanian asal Kecamatan Seteluk Kabupaten Sumbawa Barat, Erly Nurwahmiaty belum lama ini meraih prestasi membanggakan sebagai penyuluh teladan Nasional mewakili Propinsi Nusa Tenggara Barat.

Prestasi yang diraihnya menurut alumnus Universitas Mataram ini, tidak terlepas dari ketekunan dan keseriusan dalam mendampingi petani diwilayahnya.

“ Memang kendala yang kita hadapi sebagai penyuluh saat berhadapan dengan petani dilapangan dibutuhkan kesabaran, kita jangan mudah menyerah terus saja melakukan apa yang menjadi target,” katanya kepada wartawan sebelum bertolak ke Jakarta menerima penghargaan dari Presiden RI belum lama ini.

er

Erly Bersama Rekan PPL

Terpilih menjadi penyuluh teladan menurut Erly tidak ada persiapan khusus, menurutnya ia melaksanakan tugasnya secara rutin dengan penuh tanggup jawab, namun memang ada indicator penilaiaan yang harus diikuti.

Dibalik kesuksesan menjadi penyuluh teladan nasional, teryata istri Polisi ini, menyimpan kekecewaaan sekaligus menjadi harapannya yang terasa sulit selama ini, dalam rangka meningkatkan kesejahteraan petani.

Memang sedikit aneh, prestasi yang diraih karena kesuksesasannya membina kelompok tani namun ternyata petani binaannya yang direkomendasikan justru tidak mendapat perhatian Pemerintah terutama Dinas terkait.

“ Bantuan petani memang ada, tapi tidak tepat sasaran justru yang kami rekomendasikan tidak dapat bantuan, ini yang membuat kami sedikit kecewa, bahkan pernah kami sampai menangis menyampaikan aspirasi tersebut,”kesalnya.

Bahkan dalam pengakuan Erly, ia berulang kali menyampaikan hal tersebut agar menjadi perhatian namun tetap saja belum dapat terwujud selama ini. (K-1)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.