Lobar Dapat Tambahan Bantuan Dari Menteri Pertanian

KabarNTB, Lombok Barat –  Kehadiran Menteri Pertanian RI, DR. H Andi Amran Sulaiman M.P dalam kegiatan panen raya di Dusun Sabe Nyangget Desa Keru Kecamatan Narmada, dimanfaatkan dengan baik oleh Bupati Lombok Barat Fauzan Khalid, guna menyampaikan keluhan petani setempat.

Dalam kesempatan Panen raya yang berlangsung sukses ini, dihadapan Menteri, Bupati Lobar menyampaikan jika  di wilayahnya masih minim bantuan terutama untuk relokasi irigasi dan embung.

Dalam sambutannya, Bupati juga menyampaikan bahwa  pihaknya telah berupaya semaksimal mungkin untuk meningkatkan kehidupan para petani ke tingkat yang lebih layak, apalagi hasil dari sensus ekonomi beberapa waktu lalu, petani di Lombok Barat sebagai penyumbang kemiskinan terbanyak hingga 90%.

” Hal tersebut terjadi di karenakan masih belum meratanya bantuan kepada para petani, pemda pun terus berupaya melakukan yang terbaik,” katanya, sembari menyampaikan sejumlah aspirasi Petani Lobar lainnya dihadapan Menteri Pertanian.

panenSementara itu, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman merespon positif harapan petani Lobar seperti disampaikan Bupati, iapun berjanji akan segera menurunkan bantuan tambahan berupa 10 hand traktor dan 20 mesin pompa air.

“Saya berikan minggu ini, bukan tahun depan,” ujarnya.

Sebelumnya NTB hanya memperoleh bantuan 400 miliar dibidang pertanian. Saat ini bantuan untuk NTB meningkat menjadi 1,07 triliun. Sedangkan Lobar sendiri awalnya memperoleh 17 miliar. Saat ini meningkat menjadi 56 miliar.

Saat ini, Menteri Pertanian tengah menggemborkan mekanisasi pertanian. Yakni pertanian modern, sebab selain mempermudah petani juga dapat mengurangi losses saat panen. Dengan begitu juga diharapkan meningkatkan kesejahteraan petani.(K-Y)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.