Pameran Peradaban Islam dan NTB Expo Berakir Sukses

KabarNTB, Mataram – Pameran Peradaban Islam dan NTB Expo yang diselenggarakan dalam rangka memeriahkan MTQ Nasional XXVI sejak 30 Juli akhirnya ditutup Wakil GubernurNTB H. Muh. Amin, SH.M.Si (06/08/2016).

Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat H. Muh. Amin, SH.M.Di didampingi istri Hj. Syamsiah Muh. Amin mengatakan kegiatan ini akan dapat menumbuh kembangkan kreatifitas masyarakat dan ekonomi kreatif khususnya di wilayah NTB dan untuk masa-masa yang akan datang dalam berbagai even dan berbagai kegiatan Pemerintah daerah Mendatang akan meningkatkan kualitas maupun kuantitasnya.

ttup mtqSementara itu Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Nusa Tenggara Barat Ir. Hj. Budi Septiani menjelaskan Pelaksanaan NTB Expo dan Pamrean Peradaban Islam ini diharapkan menjadi media edukasi dan pemahaman masyarakat khususnya di Nusa Tenggara Barat tentang peradaban Islam di daerah seandiri

Ia menambahkan dari hasil kegiatan ini terjadi transaksi bisnis yang menguntungkan semua pihak tercatat dari hasil penjualan para pemilik stand pameran sekitar 14 Milyar 700 juta Rupiah di transakasi yang dilakukan pengunjung.

Dalam kesempatan itu Wakil Gubernur NTB H. Muh. Amin, SH. M.Si menyerahkan penghargaan kepada pemilik stand tearbaik yang terdiri dari sepuluh provinsi antara lain Provinsi Kepulauan Riau, Provinsi Riau, Provinsi Naggroe Aceah Darussalam, Provinsi Sumatra Utara, Provinsi DKI Jakarta, Kementerian Pariwisata , Otoritas Jasa Keuangan, Bank NTB, Bank Indonesia dan PLN

Kegiatan ini dimeriahkan berbagai Lomba antara lain Lomba mewarnai, Lomba becerita Islami, Lomba Adzan dan Hiburan Seni Rasyid.(K-Y/Humasntb)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.