Serikat Pekerja SPN PT NNT Ancam Mogok Kerja

KabarNTB, Sumbawa Barat – Pekerja PT. Newmont Nusa Tenggara (PT NNT) yang tergabung dalam Serikat Pekerja Nasional (SPN) mengancam melakukan aksi industrial berupa mogok kerja pada tanggal 09 Sept 2016 mendatang.Aksi mogok ini berpotensi melumpuhkan proses produksi pada tambang Batu Hijau.

Wakil ketua DPC SPN KSByang sekaligus sebagai  Ketua advokasi  Ryan Ranjuliarda mengatakan, alasan mengapa aksi tersebut dilakukan yakni telah gagalnya perundingan yang diminta oleh PSP SPN dengan Pemegang Saham PTNNT yang tidak ditanggapi serta adanya upaya pemberangusan serikat pekerja.

spnnnPemberitahuan rencana aksi mogok telah diserahkan ke Pemegang Saham melalui Manajemen PTNNT yang ada di Admin 3 Townsite Baru Hijau, selain itu permberitahuan juga sudah disampaikan oleh pengurus SPN kepada Kepala Dinas Tenaga Kerja KSB dan Direksi PT PT NNT melalui surat No:34/PSP/SPN/PTNNT/VIII/2016 tanggal 24 Agustus 2016.

“Mogok kerja akan dilakukan 09 September 2016 mulai pukul 00.05 s/d 17.00 WITA” katanya dalam siaran pers kepada media ini, Kamis (24/8/16)

Selain itu, surat pemberitahuan mogok kerja PSP SPN  itu juga ditembuskan kepada Ketua DPRD,Presiden direktur PTNNT, sejumlah Pihak terkait, serta semua perangkat organisasi.

“Dalam konteks hal perburuhan, sangat dipahami jika aksi mogok adalah hak dasar karyawan PTNNT dan merupakan dampak dari akibat gagalnya perundingan serta dilindungi Undang-Undang 13,”tandas Ryan Ranjuliarda. (K-1)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.