Tingkatkan Jumlah Pengunjung, Arpus KSB Gelar Story Telling

KabarNTB, Sumbawa Barat – Kantor Arsip dan Perpustakaan (Arpus) Kabupaten Sumbawa Barat, terus berupaya menumbuh kembangkan minat baca dan pengunjung ke Perpustakaan.Salah satu kegiatan yang dilaksanakan yakni, Story Telling (Bercerita) yang melibatkan anak-anak PAUD, kegiatan ini sebagai bentuk inovasi dan kreasi guna menumbuhkan minat baca sejak usia dini.

“ Kegiatan ini  merupakan kegiatan yang terbilang baru pada Kantor Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Sumbawa Barat, namun sampai dengan Bulan Agustus 2016 ini, kegiatan Story Telling telah mampu meningkatkan jumlah kunjungan ke Perpustakaan Kabupaten secara signifikan,” terang Muhammad Yakub,  Kepala Kantor Arpus KSB.

pusBerdasarkan data, menurut Muhammad Yakub,  jumlah kunjungan ke Perpustakaan pada tahun 2016 per Agustus sampai pada angka 300 kunjungan anak, bila dibandingkan  pada tahun 2014 kebawah dan awal tahun 2015, jumlah kunjungan hanya mencapai 50 kunjungan anak.  Hal ini menurutnya,  berbarengan juga dengan tumbuhnya minat anak terhadap buku.

Adapun kegiatan Story Telling ini dijelaskan Muhammad Yakub, dilaksanakan setiap Jumat pukul 08.00 sampai dengan pukul 10.00 WITA. Setiap anak yang datang berkunjung akan memperoleh sertifikat, stiker dan pin duta baca.(K-1)

 

 

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.