Wagub NTB : Pertumbuhan Ekonomi NTB Capai 9.9 Persen

KabarNTB, Mataram – Wakil Gubernur NTB, H. Muh. Amin, SH.,M.Si menyampaikan kondisi ekonomi NTB saat ini terus mengalami pertumbuhan, terakhir angka pertumbuhan ekonomi NTB mencapai 9,9 persen melebihi pertumbuhan ekonomi nasional.

“tren pertumbuhan ekonomi daerah yang positif ini harus kita kelola dengan baik, untuk hajat kesejahteraan masyarakat kita. Daerah kita punya potensi sumber daya alam yang luar biasa,”Jelas Wagun saat Diskusi Ekonomi di Hotel Golden Palace, Mataram, Kamis (11/08/2016).

Kegiatan yang diinisiasi salah satu Media NTB ini menghadirkan beberapa pakar, diantaranya Kepala BI Kantor Perwakilan NTB, Priyono, Ketua OJK NTB, Yusri dan beberapa pengamat ekonomi serta pimpinan media di NTB.

wagubbbSaat itu, Wagub menjelaskan potensi sumber daya alam yang ada saat ini harus terus dikembangkan dan diperkuat, sehingga manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat, seperti meningkatnya pendapatan masyarakat. Selain itu, Wagub juga menjelaskan angka kemiskinan harus terus dapat diturunkan seiring dengan pertumbuhan ekonomi yang ada.

“Namun perlu juga menjadi catatan kita, pertumbuhan ekonomi tidak akan ada artinya jika kita tidak mampu mengendalikan inflasi,” jelas orang nomor dua di NTB tersebut.

Wagub menilai, masyarakat akan dapat langsung merasakan dampak positif pertumbuhan ekonomi seiring terkedalinya inflasi daerah. Karena itu, Wagub mendorong semua pihak untuk terus menjaga pertumbuhan ekonomi sekaligus mengendalikan inflasi.

“Bagaimana caranya kita mengendalikan inflasi? Salah satu caranya adalah meningkatkan produksi pertanian, peternakan, perikanan dan sektor lainya tanpa mengenal cuaca. Produksi meningkat, namun di lapangan kita juga harus jaga kestabilan harga. Tata niaga kita harus diperbaiki” tutur wagub. (K-1)

 

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.