Wagub Pantau Lomba Thartil Qur’an

KabarNTB, Mataram –  Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat, H. Muhammad Amin, SH selaku Ketua Penyelenggara MTQ Nasional XXVI, menilai sejauh ini semua kegiatan lomba MTQ Nasional disemua cabang  berjalan sukses. Termasuk lomba Thartil Qur’an yang siang tadi (3/8/16), sempat dikunjunginya di Graha Bhakti Praja.

Seperti diketahui lomba Thartil Qur’an merupakan lomba yang pertama kali dilaksanakan selama pelaksanaan MTQ Nasional, dengan demikian Propinsi NTB menjadi tuan rumah pertama yang menggelar lomba tersebut.

waaaUntuk itu Wagub berharap seluruh lapisan masyarakat tanpa terkecuali bisa mengenal dan memahami keterampilan Kaligrafi seperti Thartil Qur’an.

Sementara itu, dewan hakkam Dr.H.D Sirojudin AR.Ma selaku ketua majelis dewan hakkam untuk MTQ Nasional, menyatakan,  dalam mata lomba tarthil Quran ini ada empat kategori yang dilombakan diantaranya, naskah Quran, hiasan pusat, deskripsi dan kontomporer.

Namun inti dari penilaian lomba tersebut, menurut Sirojuddin, antara lain kebenaran kaidah huruf yaitu unsur kaligrafi, keindahan huruf  dan keindahan hiasan.

“ Dalam lomba ini jumlah pesertanya ada 240 dari masing- masing provinsi dan hari ini sudah ada 24 orang yang masuk final,” kata Sirojuddin. (K-Y)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.