Wouw..Ada TROI , Ayo Ke Mantar 1 Hingga 4 September

KabarNTB, Sumbawa Barat – Mulai hari ini, Kamis (1/9/16) Desa Mantar Kecamatan Poto Tano dipastikan akan dikunjungi ribuan orang dari berbagai tanah air bahkan dari sejumlah negara.

Ini menyusul digelarnya seri nasional event Paralayang Trip of Indonesia (TROI), rencananya event  TROI Seri Ketiga ini, akan berlangsung selama empat hari kedepan atau hingga 4 September 2016.

Menurut Zaidul Bahri, S.H dari Mantar Paragliding West Sumbawa selaku penyelenggara event ini, sebanyak 130 peserta yang merupakan atlit Paralayang nasional dipastikan ambil bagian, mereka berasal dari berbagai daerah ditambah sejumlah peserta dari sejumlah Negara.

“ Mereka para tamu peserta sudah berada di Mantar sejak beberapa hari yang lalu,”kata Deden, sapaan akrab Zaidul Bahri, yang juga Ketua KONI KSB kepada KabarNTB.

Dikatakan Deden, mereka peserta akan menginap di Desa yang berada diatas gunung tempat lokasi shoting Film serdadu kumbang tersebut.Dengan menginapnya ratusan peserta dipastikan akan membuat Desa Mantar akan ramai pengunjung, sejumlah warga KSB pun mengaku siap meramaikan event ini dan mengunjungi Mantar.

mnKeindahan Mantar terutama dipagi hari saat awan menyelimuti sekitar puncak gunung menjadi daya tarik tersendiri, pemandangan matahari terbit dan matahari terbenam kala senja ditambah pemandangan selat alas sangat mempesona.

“ Kami rencana akan datang sama teman-teman dan menginap di Mantar sambil berkemah, “ uajr Aji Jaya salah seorang staf Protokoler di pemkab KSB.

Daya tarik Mantar untuk dikunjungi apalagi dengan adanya event TROI ini, juga diakui sejumlah pemuda di Kabupaten Sumbawa, bahkan jauh-jauh hari mereka berencana ke Mantar, dengan adanya event ini menambah semangat berkunjung.

“ Nah kebetulan sekali, semakin rami tentu makin seru ke Mantar,” kata Oni Syahputra dari Sumbawa Besar.

Panitia event Troi dan masyarakat setempat dikabarkan menyediakan sarana transportasi dari dan menuju ke Mantar, selain itu di Mantar juga tersedia tempat berbelanja terutama bahan makanan khusus selama event ini berlangsung.(K-1)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.