Yuk Ke Perpustakaan KSB, Ada Banyak Buku Baru

KabarNTB, Sumbawa Barat – Guna mendukung peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia, Kantor Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Sumbawa Barat terus berbenah, diantaranya dengan menambah koleksi  Pustaka.

Pada Tahun anggaran 2016 ini, sebanyak 850 eksemplar buku baru dengan beragam genre telah tersedia, seperti  koleksi bahan pustaka fiksi, keterampilan, ilmu pengetahuan dan teknologi, biografi tokoh nasional dan tokoh dunia, kesehatan serta jenis kamus dan ensiklopedia, baik ensiklopedia anak maupun ensiklopedia umum.

perpustakaannnnDengan demikian hingga saat ini, sudah ada total jumlah koleksi bahan pustaka Perpustakaan Kabupaten Sumbawa Barat sebanyak 11.391 eksemplar.

Selain fokus pada peningkatan kuantitas bahan pustaka, menurut Kepala Kantor Arpus KSB, Muhammad Yakub, S. Sos, kini ruang baca anak  juga telah ditambah dan ditata dengan baik sehingga setiap pengunjung merasa nyaman.

Sementara, bagi yang ingin menjadi angota perpustakaan KSB, menurut Muhammad Yakub, syaratnya sangat mudah, pengunjung cukup membawa foto copy kartu identitas yang masih berlaku seperti KTP, SIM atau Kartu Pelajar bagi siswa.

“Sejauh ini kalangan yang paling banyak menjadi anggota adalah pelajar dan mahasiswa, kemudian disusul dari kalangan masyarakat umum,” ujarnya.(K-1)

 

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.