Belajar Di Pondok Pesantren Al-Ikhlas Taliwang, Tak Perlu Lagi Ujian Nasional

KabarNTB, Sumbawa Barat – Mulai tahun ini sepertinya Pondok Pesantren Al-Ikhlas Taliwang, Sumbawa Barat tidak lagi akan mengikuti ujian nasional bagi santri/santriahnya.Hal ini menyusul diterimanya SK Pesantren Mu’adalah dari Pemerintah Republik Indonesia.

SK Pesantren Mu’adalah ini diterima Pesantren Al-Ikhlas bersama 18 Pesantren lainnya yang diserahkan secara langsung Menteri Agama RI, Lukman Hakim Syaifuddin di Gontor Ponorogo Jawa Timur, bertepatan dengan peringatan 90 tahun Pondok Modern Gontor, Jum’at (2/9/16).

“ Dengan status Mu’adalah ini, ijasah yang dikeluarkan oleh Al-Ikhlas Taliwang, seperti halnya Ijasah Pondok Modern Gontor, disetarakan dengan Sekolah umum lainnya (SMP-SMA-red) dengan tanpa mengikuti ujian nasional,” terang Ust. Mujahid Imaduddin, S.Hi, Pimpinan Pondok Pesantren Al-Ikhlas dalam releasenya.

pondokkkkkkkIjasah tersebut nantinya, menurut Ustat yang pernah belajar di Makkah ini dapat digunakan untuk melanjutkan pendidikan dan pembelajaran pada jenjang perguruan tinggi dalam dan luar negeri, baik swasta maupun negeri.

“ Mudah-mudahan pengakuan dan penghargaan dari Pemerintah ini dapat mendatangkan kebaikan dan keberkahan untuk kebaikkan ummat,”demikian disampaikan Ustat Mujahid, putra Kyai Zul tersebut.(K-1)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.