Gubernur NTB Lepas Atlit PON Menuju PON 19 Di Jawa Barat

KabarNTB, Mataram – Perhelatan akbar olahraga nasional 4 tahunan, Pekan Olahraga Nasional (PON) ke 19 akan segera digelar 17 september mendatang di Provinsi Jawa barat. Dengan persiapan maksimal 2 tahun 9 bulan, Kontingen PON Nusa Tenggara Barat penuh percaya diri menargetkan 15 belas emas untuk diraih pada pon kali ini. Semangat juang atlet pun terus di pupuk KONI NTB dengan mengundang para pejabat daerah, keluarga dan kerabat para atlet untuk memberikan motivasi pada pelepasan Kontingan Atlet PON NTB.

Gubernur NTB, Dr. TGH M. Zainul Majdi sebelum melepas para atlet Di lapangan Bumi Gora. Kamis malam (8/9/2016), memberikan Motivasi kepada 112 atlet NTB yang akan bertanding pada 23 Cabang olahraga.

“Tuhan adalah kekuatanku. Yakinlah Allah SWT akan yg memberikan yg terbaik pada saat nya. Insyaallah pada saat berkompetisi nanti tidak ada yg tidak baik, kalian nantinya Akan menunjukkan performa yg baik sebagai Puncak latihan” seru Gubernur kepada para atlet.

gub-ponLebih lanjut, Gubernur NTB juga mengajak para atlet untuk menjujung sportivitas, menjalin persaudaraan dengan kotingen atlet daerah lain dan menjadi duta NTB, menunjukaan keramah-tamahan NTB di kancah nasional.

“Jagalah sportivitas, jalin persahabatan dan persaudaraan. Jadilah  Duta NTB dengan perilaku dan sikap yang sportif. Itulah prestasi yg tidak kalah pentingnya. Nanti Saya akan datang ke Bandung untuk melihat kalian dikalungkan nanti” pungkasnya.

Setalah memberikan Motivasi, Gubernur NTB menyerahkan Bendera  Lambang Provinsi NTB kepada Ketua Kontingen Atlet NTB yakni Ketua Koni NTB, Andy Hadiyanti sebagai tanda pelepasan.

“Panji – Panji NTB akan kami kibarkan dan akan mendapatkan 15  lebih medali emas” tegas Ketua Koni NTB saat diserahkan bendera oleh Gubernur.

Sebagai pentup acara, para atlet memberikan penghormatan terakhir kepada daerah dengan mencium bendera merah putih dan lambing provinsi NTB dan bersalaman dengan Gubernur dan Forum Koordinasi Pimpinan daerah NTB seperti Wakil Ketua DPRD NTB, Mahali Fikri, Kapolda NTB, Danrem 162 Wira Bakti, Danlanal Mataram, Danlanud Rembiga. Hadir pula Wakil Walkota Mataram dan Wakil Walikota Bima untuk turut melepas para atlet. Tangis para atlet berpamitan kepada para orang tua yang hadir juga turut menghantara para patriot olahraga ini ke medan laga.(K-Y/*)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.