Harganas 2016, Bupati KSB Suapin Kepala KP3A KB

KabarNTB, Sumbawa Barat – Peringatan Hari keluarga Nasional (Harganas) di Kabupaten Sumbawa Barat yang digelar oleh Kantor Pemberdayaan Perempuan Perlindungan anak dan Keluarga Berencana (KP3A), diisi dengan berbagai kegiatan lomba dibidang Kesejahteraan Keluarga .

Puncak peringatan Harganas di KSB berlangsung di Aula Pertemuan Lantai III Gedung Sekretariat Daerah, Senin (29/8/16) ditandai dengan pemotong tumpeng oleh Bupati Sumbawa Barat, HW Musyafirin.

Acara ini berlangsung dengan penuh kekeluargaan dan romantis, ketika Bupati memberikan penghargaan dengan memberikan suapan tumpeng kepada Kepala KP3A KB KSB, Hj. Hafni, yang disaksikan ribuan tamu hadirin sembari disambut tepuk tangan.

Penghargaan oleh Bupati kepada Kepala Kantor KP3A KB KSB ini menyusul dalam waktu dekat Hj. Hafni akan tiba masa pensiun sebagai Aparatur Sipil Negara di KSB.

“ Kami sampaikan terima kasih atas jasa dan pengabdian Hj. Hafni selama bertugas di Sumbawa Barat sebagai ASN yang baik dan penuh tanggung jawab dalam menjalankan tugasnya,” ujar Bupati dalam sambutannya.

bkDalam kesempatan ini Bupati lebih lanjut menyampaikan, masa depan keluarga baik perorang maupun kelompok inilah yang akan menetukan masa depan di Indonesia, khususnya di KSB.

Karena itu Bupati mengajak, tidak melakukan pembiaran terhadap proses-proses yang tidak baik ditengah masyarakat terutama terhadap anak-anak, baik berupa kekerasan terhadap anak, perilaku sexual, narkoba termasuk kemiskinan yang masih ada KSB.

“ Kalau bapak dan ibu menjadi motivator dan tidak diam saja, maka saya yakin penyikit-penyakit yang ada di KSB akan hilang,” ajak Bupati.

Bupati berharap kelompok keluarga KSB bersama Pemerintah untuk sungguh-sunguh dalam mengentaskan masalah kemiskinan yang ada di KSB dimanapun berada di organisasi apapun bergerak.

Bupati mengingatkan hadirin sekalian bahwa dalam kehidupan semua hendaknya diisi dengan menjalankan proses-proses  dengan sebaik-baiknya.

“ Proses dalam hidup jangan dianggap enteng, tujuan akhir kita menghadap Allah SWT, karena itu proses harus kita lakukan dengan upaya –upaya terbaik dalam hidup baik sebagai bidan, perawat dan apapun profesi kita, kalau semua proses ini dilakukan dengan baik maka Insya Allah semua akan menjadi lebih baik,”ungkap Bupati.

Dalam kesempatan Harganas kali ini, Bupati memberikan sejumlah penghargaan bagi pemenang sejumlah lomba, yang merupakan program kerja dari KP3A KB diantaranya, Lomba Keluarga Harmonis diberikan kepada Abdul Hamid dari Kecamatan Jereweh, kemudian Lomba PKB/PL KB diberikan kepada Abdul Majid Kecamatan Poto Tano, Lomba IMP/Kader teladan diberikan kepada Badariah dari Kecamatan Poto Tano.

Selain itu untuk lomba pelayanan MKJPdi Puskesmas diberikan kepada Puskesmas Taliwang, sementara untuk pemenang lomba KB lestari 10 tahun, 15 tahun dan 20 tahun masing-masing diberikan kepada H. Sudarli Kepala Desa Senayan Kecamatan Poto Tano (10 Tahun), Agus Marada Kecamatan Maluk (15 Tahun) dan Aisyah Kecamatan Poto Tano (20 Tahun).

Untuk bidan Praktek Mandiri dimenangkan Bidan Umi Kalsum Kecamatan Seteluk, Lomba Kelompok BKB dimenangkan BKB Kasih Ibu Kecamatan Maluk,lomba kelompok BKR dimenangkan BKR Strawbery Kecamatan Taliwang,lomba kelompok BKL dimenangkan BKL Lala Jinis Seteluk, lomba kelompok PIK diberikan kepada PIK SMA 1 Taliwang sebagai pemenang sedangkan untuk lomba kelompok UPPKS perempuan dimenangkan UPPKS Perempuan Mandiri Sejahtera Taliwang. (K-1)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.