Kapal Cepat KSB Ekspres Keluar Asap, Penumpang Panik

KabarNTB, Sumbawa Barat – Kapal cepat KSB Ekspress yang melayani rute pelayaran dari Pelabuhan Benete Sumbawa Barat menuju Pelabuhan Kayangan Lombok Timur, pagi tadi Rabu (7/9/16) tiba-tiba mengeluarkan asap ditengah perjalanan.

Akibatnya sejumlah penumpang yang umumnya para pekerja tambang Batu Hijau ini panik atas kejadian tersebut.

“ Pada panik KSB Ekspres, keluar asap ya Allah mudah-mudahan kami bisa selamat dalam perjalanan,” tulis Astutik Ahmad, salah satu penumpang diakun Facebooknya, seperti dikutip KabarNTB.

Sontak dengan adanya Informasi ini sejumlah masyarakat khususnya pengguna Media Social menjadi kaget dan mempertanyakan kondisi Kapal Cepat KSB Ekspres yang tengah berlayar di Selat Alas tersebut.

Otoritas Kapal Cepat KSB Ekspress, Widodo dihubungi KabarNTB membenarkan kejadian tersebut.Menurutnya kejadian terjadi sekitar 15 Menit sejak kapal meninggalkan Pelabuhan Benete menuju Pelabuhan Kayangan.

“ Kapal tadi dari Benete sekitar pukul 8.30 dan 15 menit setelah jalan keluar asap dari Mesin Genset,” katanya.

kplWidodo menegaskan jika kejadian ini diluar dugaan, menurutnya kondisi genset yang digunakan untuk kebutuhan Listrik AC dan Penerang, kondisinya panas menyebabkan keluar asap, namun tidak sampai mengeluarkan api.

“ Tadi petugas di Kapal  mengantisipasinya dengan cepat, dan genset sudah diganti karena dalam Kapal ada dua Genset,” jelasnya.

Kejadian berasapnya Mesin Genset ini dijelaskan Widodo lagi akibat system pendingin tidak berfungi dikarenakan kondisi airnya yang tidak terkontrol.

“ Maklum kemarin Kapal Cepat kita baru datang dari Lembar guna pemeriksaan berkala, kita melakukan pemeriksaan kondisi Kapal ini rutin tiap tahun, mungkin karena perjalanan jauh itu air untuk system pendinginnya berkurang,” tambahnya.

Widodo memastikan kejadian ini kedepan tidak akan terluang lagi, dan tadipun menurutnya Kapal berjalan dengan normal hingga ke tempat tujuan Pelabuhan Kayangan.Begitu juga dengan pelayanan kedepan menurutnya normal.(K-1)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.