Pemkab KSB & PT. NNT Keroyok Kembangkan Mantar

KabarNTB, Sumbawa Barat – Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat bersama Perusahaan PT. Newmont Nusa Tenggara (PT NNT) sepakat berkomitmen dalam mengembangkan Desa Mantar Kecamatan Poto Tano.

Desa yang berada dipuncak gunung yang menghadap Selat Alas tersebut, saat ini bukan saja kesulitas akses transportasi namun kebutuhan sarana air bersih juga menjadi masalah.

Namun disatu sisi Desa Mantar yang sebelumnya juga telah ditetapkan sebagai Desa Budaya kini juga menjadi salah satu daerah pengembangan obyek wisata Sport Tourism Paralayang, dengan spot yang dinilai sangat bagus oleh pecinta olahraga Dirgantara tersebut.

Khusus sarana dan prasarana Paralayang dan fasilitas pendukung lainnya seperti sarana akomodasi, yang akan melibatkan rumah penduduk setempat akan menjadi perhatian Pemerintah KSB.

“ Akses jalan akan segera kita bangun tidak hanya dari jalan yang ada tadi, tapi kita akan bangun jalan baru sehinga bisa lebih cepat ke Mantar, nanti kita akan keroyok dengan PT. NNT kalau tidak dikeroyok susah juga ini, ”kata Bupati di Mantar seusai membuka secara resmi event Paragliding Trip Of Indonesia, Kamis (1/9/16).

haji jarottttBupati mengatakan, diharapkan dengan dibangunnya Mantar gairah ekonomi masyarakat setempat akan meningkat seiring banyaknya tamu yang akan berkunjung.

Sementara itu, Manager Social Responsibility PT. NNT H. Syafruddin Jarot menegaskan jika PT NNT akan berkomitmen dalam membantu Pemerintah KSB dalam mengembangkan Mantar dengan membangun insfrastruktur perluasan areal Paralyang, disamping itu PT NNT menurut H. Jarot juga tengah memikirkan sarana air bersih bagi masyarakat.

“ Kita sudah cek ada beberapa titik lokasi mata air yang bisa kita gunakan nantinya, ” ujar H. Jarot.(K-1)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.