Porkab KSB 2016, 11 Cabor Dipertandingkan

KabarNTB, Sumbawa Barat – Sebanyak 11 Cabang Olahraga (Cabor) akan dipertandingkan dalam Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Sumbawa Barat yang ketiga, yang menurut rencana akan berlangsung mulai 20 Oktober mendatang.

Penentuan jumlah cabor dalam Porkab ini ditentukan setelah pengurus Koni KSB menggelar rapat dengan sejumlah pengurus Cabor belum lama ini di Taliwang.

Sekretaris Panitia Porkab KSB, Muhummad Jafar menjelaskan berdasarkan hasil rapat tersebut penentuan Cabor mana saja yang akan dipertandingkan tersebut berdasar tiga alasan utama yakni, cabor yang bisa diikuti oleh minimal 4 Kecamatan, nomor atau kelas yang diikuti oleh sekurang-kurangnya 3 atlit dari kecamatan berbeda, dan yang utama alasannya adalah penetapan cabor berdasarkan kriteria Cabor andalan KSB  dan cabor potensial meraih medali di Porprov NTB.

porkab

atraksi tarung drajat, dalam pembukaan Porkab KSB sebelumnya.(Doc. KabarNTB)

Dijelaskan Jafar, saat ini Koni sebagai Induk olahraga menaungi sebanyak 22 Cabor, dimana dari jumlah tersebut ada tiga Cabor yang tidak akan dipertandingkan dan di Eksebisikan dalam Porkab nanti yakni, Bridge, Menembak dan Balap Motor.Sedangkan untuk Cabor Eksebisi ada 8 Cabor diantaranya, Basket, Karate, Sepeda, panjat tebing, tarung drajat, tenis lapangan, tinju dan taekwondo.

Sementara 11 Cabor yang akan dipertandingkan masing-masing, atletik, Bilyard, Volly, Bulu Tangkis, Catur, Pencak Silat, senam, sepak takraw, sepakbola, tenis meja dan renang.

“ Untuk Venue pertandingan akan berlangsung di 3 Kecamatan yakni, Taliwang, Seteluk dan Sekongkang, di Seteluk akan digelar pertandingan Cabor Bulu tangkis sedangkan Kecamatan Sekongkang akan menggelar pertandingan renang dan eksebisi Sepeda, sementara sisa Cabor yang dipertandingkan dan Eksebisi akan berlangsung di Taliwang, ” kata Muhammad Jafar kepada KabarNTB.

Menyinggung masalah dana untuk persiapan Porkab menurut Jafar, masing-masing Cabor akan mendapatkan subsidi dari Koni, masalah jumlahnya tergantung dari kebutuhan Cabor dan sebelum didistribusikan akan diverifikasi terlebih dahulu.(K-1)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.