Seorang Pengendara Kecebur Di Jurang Jalanan Poto Batu, Warga Minta Safety Burn

KabarNTB, Sumbawa Barat – Seorang pengendara sepeda motor yang tidak diketahui identitsnya dilaporkan kecebur ke dalam jurang di Jalan Poto Batu Taliwang, Rabu (14/9/16) kemarin. Beruntung pengendara ini tertolong karena tersangkut pohon yang tumbuh disekitar jurang tersebut.

Kejadian ini dilaporkan Fahmi, SE salah seorang warga yang tepat melintasi jalanan tersebut kepada KabarNTB, kemarin. Menurut Fahmi jalanan disepanjang Poto Batu ini dirasakan memang berbahaya dan kurang fasilitas pengaman dipinggir jalan.

“ Ikut  prihatin atas kejadian yang menimpa warga ini, ini akibat tidak adanya safety burm ( penghalang ) mengakibatkan sepeda motor yang di kendarai orang ini masuk jurang dan syukurnya pengendara tidak sampai masuk ke jurang karena ada kayu yang menghadang,” kata Fahmi.

Atas kejadian ini, Fahmi Sekretaris Pemuda Tiang Enam ini berharap agar Pemerintah terutama Dinas terkait dapat menyediakan Safety Burn (Penghadang) terutama disepanjang jalan Poto Batu karena dinilai sangat berbahaya.

Selain mencermati jalan tersebut, Fahmi juga menyoroti tidak adanya Zona Sekolah di jalan depan SDN 1 Taliwang,  menurutnya di jalan tersebut penting selalu diperhatikan mengingat pengendara baik sepeda motor maupun roda empat selalu ramai.

“ Sebelumnya memang ada Zona sekolah namun sudah buram, ya kita berharap agar di Cat kembali, dengan adanya zona sekolah ini pengendara bisa mengurangi kecepatan kendaraan terutama saat anak-anak sekolah ini masuk dan pulang sekolah,”harapnya.(K-1)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.