Sering Meledak, Warga Minta PLN Benahi GTT

KabarNTB, Sumbawa Barat – Kondisi Listrik  PLN yang padam secara mendadak diseputaran Kota Taliwang kerap kali terjadi, seperti Selasa malam (26/9/16), sejumlah  warga pun mengelukan hal ini.

Salah seorang warga Lingkungan Tiang Enam, Khaeruddin kepada KabarNTB berharap agar pihak PLN dapat membenahi Gardu Trafo Tiang (GTT) khususnya yang berada diseputaran Lingkungan Tiang Enam Kelurahan Kuang Taliwang.

Menurut Ketua Pemuda Tiang Enam tersebut, GTT kerap kali menimbulkan ledakan dan mengakibatkan listrik padam, ia menduga peralatan yang ada tidak original.

“ Kami minta gardu tersebuut dicari solusinya karena sering sekali meledak dan merugikan warga dalam arti padam lampunya apa lagi kejadian ini malam hari,”ujarnya.

Senada dengan Khaeruddin, salah seorang warga lainnya, Saefullah berharap agar PLN segera mengambil sikap tegas guna menggantikan Gardu dan Travo yang ada dengan barang original supaya tidak sering meledak.

Menurutnya, hal ini tentu merugikan PLN kalau sering meledak, maka secara otomatis pembelian secara terus menerus serta pengeluaran yang cukup besar,(K-2)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.