BBS Tundukkan Binatama, Kengkang Taliwang Tundukkan Unsa Sumbawa

KabarNTB, Sumbawa Barat – Langkah club Binatama Taliwang semakin berat dalam Kejuaraan Volly Ball antar club Putri Sasai Ate Cup, yang berlangsung di Kecamamatan Jereweh Sumbawa Barat. Sedangkan club Kengkang Taliwang membuka peluang lolos semifinal.

Berada di Pool A, langkah Binatama dalam kejuaraan yang disponsori PT. Newmont Nusa Tenggara dengan total hadiah Rp. 50 juta ini, dihentikan BBS Maluk dengan kekalahan 3 set langsung, dalam pertandingan pertama malam ini Jum’at (7/10/16).

Hasil pertandingan malam ini bagi Binatama, membuat Gita dkk secara berturut-turut mengalami kekalahan, sebelumnya Binatama kalah atas Taliwang Brothers, Binatama menyisakan satu pertandingan di Pool A menghadapi CCNM Jereweh, meski demikian peluang bagi Binatama nampaknya semakin berat, mengingat pesaingnya di Pool B CCNM dalam laga terakhir justru sukses mengalahkan BBS.

Sebaliknya BBS, hasil malam ini membuat club asal Maluk tersebut berada diposisi sedikit aman, setelah sebelumnya menang atas Taliwang Brother, BBS hanya mengalami satu kali kekalahan kala menghadapi CCNM pada laga pembuka.

Meski demikian BBS bisa saja terhempas dari kompetisi ini jika CCNM dan Taliwang Brother sama-sama menang pada laga terakhir dengan demikian nasib BBS menunggu selisih point.

Sementara pada pertandingan kedua, di Pool B club Kengkang sukses menahan laju club Unsa Sumbawa, Kengkang yang menurunkan pemain nasional Lutfiyatul Insyah asal DKI Jakarta menang secara meyakinkan dengan 3 set langsung.

Pada pertandingan ini, meski Lutfiyatul Insyah belum menunjukkan penampilan sesungguhnya, namun beberapa kali dari servicenya  saja gagal diantisipasi pemain Unsa yang dimotori Komang dan Gita tersebut.

Begitu juga dengan smash tajam dan keras Lutfiyatul Insyah, menjadi mesin point bagi Kengkang.Sebaliknya smash-smash dari pemain Unsa kerapkali dimentahkan dengan mudah.

Pertandingan menghadapi Kengkang malam ini merupakan pertandingan terakhir bagi Unsa dibabak penyisihan, dari 3 pertandingan Unsa menelan dua kali kekalahan masing-masing atas TMP Elektric dan Kengkang, sedangkan kemenangan Unsa diperoleh atas Bina Pratama Jereweh.

Sementara kemenangan atas Unsa bagi Kengkang membuka peluangnya lolos semifinal, sebab kengkang masih menyisahkan satu kali pertandingan menghadapi TMP Elektrik.

Berikut Hasil dan Jadwal Pertandingan Selengkapnya :

Hasil Pool A :

  1. CCNM Jereweh vs BBS Maluk (3-0)
  2. Taliwang Brother Sekongkang vs Binatama Taliwang (3-0)
  3. BBS vs Taliwang Brother (3-1)
  4. BBS vs Binatama (3-0)

Hasil Pool B :

  1. TMP Elektrik Jereweh vs Unsa Sumbawa (3-0)
  2. Bina Pratama Jereweh vs Kengkang Taliwang (3-1)
  3. Unsa vs Bina Pratama (3-1)
  4. Kengkang vs Unsa (3-0)

Jadwal Pertandingan Babak Penyisihan Group :

  1. Sabtu, 8 Oktober 2016

Pool A : CCNM vs Taliwang Brother

Pool B : TMP Elektrik vs Bina Pratama

  1. Minggu, 9 Oktober 2016

Pool A : CCNM vs Binatama

Pool B : TMP Elektrik vs Kengkang

 

 

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.