Final Sasai Ate Cup, Kengkang Usung Partai Balas Dendam

KabarNTB, Sumbawa Barat – Partai puncak Sasai Ate Cup Kejuaraan Volly Ball Putri antar club se Provinsi Nusa Tenggara Barat di Kecamatan Jereweh, akhirnya mempertemukan dua club yakni Kengkang Taliwang versus TMP Elektric Jereweh.

Kejuaraan yang disponsori PT. Newmont Nusa Tenggara sebagai sponsor utama ini, menjadi perhatian public selama sepekan, betapa tidak sejumlah pemain nasional ikut ambil bagian memperkuat sejumlah club peserta, Ketua PBVSI NTB pun turut menyaksikan kejuaraan dengan total hadiah Rp. 57 juta tersebut.

Dalam final yang menurut rencana akan berlangsung, Rabu (12/10/16), dua club yang berasal dari Pool B Kengkang dan TMP sudah diprediksi sejumlah pengamat  kembali akan bertemu di Final. Hal ini terbukti, dibabak Semifinal semalam meski dengan susah payah Kengkang akhirnya berhasil mengalahkan Juara Pool A, CCNM Jereweh, diperkuat Desy pemain  PON Jawa Tengah CCNM sebenarnya sudah memimpin 2-1, set pertama Kengkang memang unggul 25-23 namun set kedua dan ketiga justru CCNM mendominasi jalannya pertandingan dengan selisih yang cukup meyakinkan yakni  25-10 di set kedua dan 25-13 di set yang ketiga.

Sayangnya keunggulan CCNM dibalas Kengkang diset Keempat dengan skor 25-21, dengan demikian Kengkang memaksa CCNM bermain long di set kelima. Adalah Riski pemain local asal Sermong tampil cemerlang di Set keempat dengan memaksa CCNM bermain long set, sebelumnya di set pertama, kedua dan Ketiga Riski bermain kurang maksimal, ia pun berkali kali ditarik keluar oleh pelatih Amang,  di set keempat riski tampil lebih percaya diri dibawah bayang-bayang Farida dan Lutfhiyatul Insyah pemain nasional DKI Jakarta yang turut memperkuat Kengkang, akibatnya tim CCNM sedikit frustasi menghadapi block permainan Kengkang yang dibabak sebelumnya tidak tampak.

Bermain diset Kelima ini, Kengkang dan CCNM berlangsung ketat dan sengit, kedua tim saling mengejar point, kedua tim  silih berganti unggul. Sayang memasuki angka terakhir 13 -13 sama, CCNM kedodoran sementara Kengkang tampil dengan grafik permainan yang meningkat, akhirnya Kengkang sukses mengungguli CCNM 15-13 yang disambut suka cita Manager Kengkang Rob Fachruddin, pertandingan semifinal pertama pun berakhir dan Kengkang tembus Final.

kkDi Semifinal kedua, TMP Elektric yang diperkuat Pemain nasional Aning tampil gemilang, club yang di manageri oleh Wawan Antariksa ini dengan mudah dan meyakinkan menghempaskan Club BBS asal Maluk dengan 3 set langsung.

Dengan demikian pertemuan puncak Sasai Ate Cup kembali harus mempertemukan Juara Pool B, TMP Elektric dan Kengkang Runner Up Pool B, pada pertemuan sebelumnya dipenyisihan group B, TMP menang atas Kengkang dengan 3-1.

Menghadapi TMP Elektric di Final, Kengkang mengusung tema Partai Balas Dendam, kekalahan dipenyisihan lalu membuat Kengkang lebih termotivasi membalas kekalahan apalagi ini merupakan partai puncak.

“ TMP bukanlah lawan yang sembarangan namun Kengkang juga club siap tanding,”tandas Zainuddin Wanden dari kubu Kengkang mengomentari persiapan menghadapi Final besok malam.

Menurut Wanden, untuk menggenjot semangat pemainnya, Managemen telah menyiapkan bonus khusus agar pemain-pemainnya termotivasi menjadi jawara.

Sementara itu dikubu TMP Elektric, manager TMP Wawan Antariksa mengaku kemenangan sebelumnya atas Kengkang cukup menjadi modal percaya diri, menurutnya timnya tidak menyiapkan strategi khusus menghadapi Final.

“ Biasa-biasa saja, sebenarnya kami ingin main di Final dengan CCNM karena belum pernah ketemu, tapi ketemu Kengkang memang sudah kita prediksi,”katanya.

Wawan sedikit merendah, jika Kengkang menurutnya adalah club senior sedangkan TMP Elektrik baru pertama ikut Kejuaraan Volly seperti ini, jika Kengkang menang atas TMP menurutnya itu hal yang wajar sebagai senior, meski demikian Wawan mengaku tetap optmis menjadi juara, untuk memompa semangat timnya ia juga menjanjikan bonus bagi pemain dan jika juara Wawan berjanji akan memberikan sebagian hadiah untuk Masjid.  (K-1)

Berikut Hasil Lengkap & Jadwal Pertandingan Sasai Ate Cup 2016  :

Hasil Pool A :

  1. CCNM Jereweh vs BBS Maluk (3-0)
  2. Taliwang Brother Sekongkang vs Binatama Taliwang (3-0)
  3. BBS vs Taliwang Brother (3-1)
  4. BBS vs Binatama (3-0)
  5. CCNM vs Taliwang Brother (3-0)
  6. CCNM vs Binatama (3-0)

Hasil Pool B :

  1. TMP Elektrik Jereweh vs Unsa Sumbawa (3-0)
  2. Bina Pratama Jereweh vs Kengkang Taliwang (3-1)
  3. Unsa vs Bina Pratama (3-1)
  4. Kengkang vs Unsa (3-0)
  5. TMP Elektric vs Bina Pratama (3-0)
  6. TMP Elektric vs Kengkang (3-1)

Hasil Semifinal :

Kengkang vs CCNM (3-2)

TMP Elektric vs BBS (3-0)

Jadwal Pertandingan Final Rebut Tiga, Selasa 11 Oktober 2016

BBS vs CCNM

Final, Rabu 12 Oktober 2016

TMP Elektric vs Kengkang

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.