Gubernur NTB Harapkan Segera Realisasi Investor Tiongkok

KabarNTB, Mataram – Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat berharap investor asal Tiongkok bisa merealisasikan investasi di wilayah NTB dalam waktu dekat.

Gubernur Nusa Tenggara Barat TGH. Zainul Madji mengatakan Forum Investasi dan Kerja Sama Provinsi NTB adalah upaya untuk menyambungkan hubungan antara NTB dengan Tiongkok.

“Semoga kunjungan ini bisa mendatangkan investasi yang riil dan nyata dalam waktu yang mudah-mudahan tidak terlalu lama. Sehingga masing-masing pihak bisa mendapatkan manfaatnya dengan terjalin kerja sama,” ujar Madji dalam sambutannya dalam pembukaan Forum Investasi dan Kerja Sama Provinsi NTB di Mataram, Kamis kemarin (6/10/2016).

Dalam sambutannya, Gubernur yang akrab disapa Tuan Guru Bajang ini memaparkan secara singkat potensi yang ditawarkan oleh NTB kepada investor Tiongkok.

Menurut Madji, secara umum NTB ada  tiga kawasan yang ditawarkan yaitu kawasan pariwisata Mandalika, kawasan pengembangan perikanan, peternakan, dan pertanian di Samota, dan Global Hub untuk membangun pusat logistik yang terletak di kawasan Lombok Utara.

Selain investasi berbasis kawasan, peluang investasi di wilayah NTB juga dapat dipilah lagi berdasarkan sektor dominan yang berpengaruh.

“Selain yang tiga berbasis kawasan, kami juga punya investasi berbasis sektoral yaitu pertanian, agrikultur, perikanan, dan juga yang dominan tambang,” ujar Madji.(K-Y)

 

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.