Ini Kata Haji Upik Tentang Destinasi Wisata Pantai KSB

KabarNTB, Sumbawa Barat – Potensi Pantai yang ada di Sumbawa Barat terbilang cukup menawan jika dikelolah dengan baik untuk tujuan Pariwisata.Menyadari hal tersebut, mulai tahun 2017 semua destinasi wisata pantai akan dibenahi, mulai dari pengelolaan, kebersihan, hingga strategi promosinya.

‘’Sumbawa Barat ini memang kaya dengan destinasi pariwisata nya, diantaranya adalah destinasi pantai, namun kendala selama ini adalah masalah pembiayaan untuk mengelola lebih lanjut semua destinasi wisata yang ada’’ ungkap H. Taufiqurrahman, S.IP, M.M kepada KabarNTB, Senin (3/10/16).

Pihaknya, dikatakan  Haji Upik sapaak akrabnya,  sudah sering berkoordinasi dengan masyarakat sekitar pantai untuk mengelola sendiri pantai yang ada, namun hal ini dipandang kurang maksimal. Karena kurangnya partisipasi masyarakat sekitar untuk menjaga pantai yang ada di sekitarnya.

‘’Mulai 2017, kami akan lebih dalam membenahi semua destinasi wisata pantai yang ada dengan berbagai cara, diantaranya dengan akan memberikan sanksi kepada pedagang yang berjualan di sekitar pantai tetapi tidak mau membantu membersihkan pantainya’’ tambah taufiq

Sampai saat ini belum begitu banyak investor baik local maupun asing yang berani untuk berinvestasi di sekitar destinasi wisata pantai di sumbawa barat, hal ini dikarenakan daya tarik dari wisata pantai tersebut yang masih kurang.

Sebelumnya salah satu Pantai di Taliwang yakni Poto Batu direncanakan akan ditata oleh PT. Newmont Nusa Tenggara (PT NNT), sayangnya rencana tersebut sejauh ini belum terlaksana, menyusul adanya klaim kepemilikan lahan disekitar Pantai tersebut oleh masyarakat.PT NNT berencana membangun fasilitas namun Pemerintah diharapkan dapat menuntaskan klaim atas lahan tersebut, yang hingga kini belum tuntas.(K-A)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.