IWAPI KSB Eksis Pamer Produk Minyak Urut Di Rakernas

KabarNTB, Sumbawa Barat –Dewan Pengurus Cabang (DPC) Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kabupaten Sumbawa Barat, turut serta dalam rangka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IWAPI yang berlangsung di Kota Mataram mulai 9 hingga 12 Oktober 2016.

Selain mengikuti sejumlah agenda rapat dan diskusi, IWAPI KSB dalam rakernas yang pertama kali diiukuti ini juga ikut serta dalam Expo dengan menyiapkan stand khusus memamerkan sejumlah produk unggulan KSB binaan IWAPI, seperti minyak urut, makanan, kopi dan kain khas KSB.

“Stand KSB diserbu pengunjung, ini menjadi penyemangat IWAPI KSB dan para pengusaha wanita untuk mengembangkan diri,”ujar Suryati Ketua IWAPI KSB, kepada KabarNTB, Selasa (11/10/16).

iwapiiiDijelaskan Suryati, dalam rakernas IWAPI kali ini sejumlah wanita pengusaha asal KSB yang turut ambil bagian yang tergabung dalam jajaran pengurus, mengikuti sejumlah pelatihan diantaranya, Goesdigital, sebuah pelatihan menggunakan media digital dalam pengembangan dan promo usaha.

“ Harapan untuk pengusaha wanita KSB dengan rakernas ini, semoga bisa menjadi ajang perluas jaringan usaha dan menemukan inspirasi dan inovasi untuk pengembangan dan usaha baru. Baik itu untuk pengurus, anggota dan pengusaha wanita lainnya,”ujarnya.

Ditambahkannya, IWAPI KSB KSB kedepan dengan pengalaman mengikuti rakernas ini diharapkan akan lebih giat dan semangat dalam berkarya dengan potensi daerah yang ada di KSB.Terutama dalam mendukung pengembangan pariwisata serta membantu daerah dengan inisiatip dan inovatif di segala bidang.

“ Dengan motto 3O (otak-otot-ongkos), IWAPI KSB siap bekerja dan berkarya dengan jiwa dan semangat Ikhlas Jujur dan Sungguh-sungguh,”pungkasnya.

Rakernas IWAPI ke XXVI di NTB ini secara resmi dibuka oleh Menteri Koperasi dan BUMN yang diikuti oleh peserta dari wellustig Provinsi, Kabupaten/Kota Se Indonesina, diisi selain Expo juga diskusi Panel dengan Pertamina, Telkom, BPJS, dan sejumlah Kementerian.

Dalam rakernas juga digelar Expo yang bertajuk pameran dagang, dengan jumlah 200 stand dengan peserta 1500 orang pengusaha wanita Indonesia.(K-1)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.