Kecamatan Taliwang Sementara Unggul Perolehan Medali Porkab

KabarNTB, Sumbawa Barat – Pelaksanaan Pekan Olahraga Kabupaten (PORKAB) Sumbawa Barat III, hingga hari kelima berlangsung sukses.Sejumlah Cabang Olahraga (Cabor) yang dipertandingkan maupun eksebisi masih tengah berlangsung dan sebagian sudah selesai.

Dari 11 Cabor yang dipertandingkan Cabor yang telah selesai bertanding yakni Atletik, Catur, Senam dan Tenis Meja yang berlangsung di Taliwang kemudian Bulu Tangkis di Seteluk, Pencak Silat di Brang Ene, dan Renang di Sekongkang. Sementara Cabor yang dipertandingkan dan masih sedang berkompetisi yakni, Sepak Bola, Sepak Takraw di Taliwang, Billiar di Sekongkang dan Volly Ball di Brang Rea.

Sedangkan Cabor Eksebisi dalam Porkab KSB kali ini yakni sebanyak 10 Cabor diantaranya yang telah selesai Cabor Taekwondo di Maluk, Karate dan Tarung Drajat di Jereweh, dan Balap Motor di Taliwang sedangkan yang masih berlangsung pertandingan dan sebagian belum dimulai yakni untuk Cabor Bola Basket, Panjat Tebing, Tinju dan Tenis Lapangan di Taliwang, kemudian Balap Sepeda di Sekongkang dan Cabor Bridge yang akan berlangsung di Seteluk.

medali-sementara-porkab

Berikut Perolehan Medali Sementara.(Sumber : Panitia Porkab III KSB/Per 25 Oktober 2016)

Hasil sementara perolehan medali dari cabor yang dipertandingkan, Kecamatan Taliwang sementara unggul dalam perolehan medali hingga hari kelima, disusul Kecamatan Jereweh dan Seteluk.Sejauh ini berdasarkan data yang dihimpun KabarNTB dari KONI KSB, hampir seluruh Kecamatan yang ada telah memperoleh medali baik medali emas, perak dan perunggu.

“ Kekuatan kontingen di setiap Cabor hampir merata dalam distribusi medali sementara,”terang Mars Anugerainsyah, Ketua Panitia Porkab.

Menurut rencana Porkab KSB III akan ditutup tanggal 28 Oktober 2016 di Alun-alun Taliwang.Ketua Koni KSB, Zaidul Bahri, S.H menegaskan jika pelaksanaan Porkab kali ini dalam rangka pencarian bakat atlit potensial dalam rangka persiapan tim KSB menghadapi Porprov dan sejumlah event nasional kedepan.

Koni Sumbawa Barat selain mendorong prestasi atlit melalui Porkab kali ini,menurut Deden sapaan akrab Ketua Koni, mulai  tahun depan setiap cabor diharapkan bisa menggelar event berskala regional maupun nasional di KSB.(K-1)

 

 

 

 

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.