Maluk Juara Umum Taekwondo, Rafi Ahmad Peraih Medali Emas Termuda

KabarNTB, Sumbawa Barat – Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Sumbawa Barat, bukan sekedar mengejar gengsi antar Kecamatan dalam merebut  medali, namun juga mencari bibit atlit  potensial dan kesempatan uji mental juara bagi anak-anak usia dini.

Seperti di Cabang Olahraga Taekwondo, sebanyak 95 atlit yang ikut pertandingan eksebisi didominasi anak-anak, hal ini tentu menjadi modal bagi Sumbawa Barat dimasa mendatang khususnya Cabor Taekwondo.

Cabor Taekwondo meski dalam Porkab III ini hanya melaksanakan pertandingan Eksebisi, namun pemberian apresiasi berupa medali menjadi pemicu semangat anak-anak berprestasi

Ini tergambar saat kompetisi berlangsung sehari penuh, pada Sabtu (22/10/16) di Venue Gedung Serbaguna Kecamatan Maluk, para atlit sangat antusias mengikuti setiap nomor yang dipertandingkan.

Menurut Ketua Panitia Nick Syamsuddin Ishak, Cabor Taekwondo ini mempertandingkan sebanyak 19 nomor, yang diikuti 4 Kecamatan yakni, Maluk, Taliwang, Sekongkang dan Brang Rea.Dengan melibatkan sejumlah dewan juru yang berasal dari pengurus Taekwondo NTB dan pengurus Cabang Taekwondo Sumbawa.

Adapun yang keluar sebagai Juara umum Eksebisi Cabor Taekwondo yakni, tuan rumah Kecamatan Maluk dengan meraih 7 emas, 4 perak dan 18 perunggu, kemudian disusul Kecamatan Brang Rea dengan 4 emas, 5 perak dan 6 perunggu, ditempat ketiga dan keempat masing-masing Kecamatan Taliwang dengan meraih 3 emas, 2 perak dan 1 perunggu, sedangkan Sekongkang menyabet 2 emas, 5 perak dan 6 perunggu.

Dari sekian nomor yang dipertandingkan, tercatat atlit paling muda atas nama Raffi Ahmad (7) asal Kecamatan Maluk, Raffi Ahmad yang turun di kelas pemula U-10 sekaligus mencatatkan diri sebagai atlit termuda yang meraih emas dan berkompetisi di Porkab III KSB.

Ketua Koni Sumbawa Barat, Zaidul Bahri,S.H yang menutup pertandingan Cabor Taekwondo, dalam sambutannya sangat mengapresiasi semangat yang ditunjukkan para atlit, termasuk dukungan dari orang tuanya.

Deden sapaan akrabnya, dengan melihat semangat atlit, pelatih dan orang tua atlit, berjanji akan mensupport penuh Cabor Taekwondo KSB kedepan.

“ Teruslah berlatih, kita dari Koni akan selalu mensupport atlit dalam mengejar prestasi kedepan, termasuk salah satunya dengan mengelar Kejuaraan Daerah Taekwondo NTB di Maluk tahun depan,”demikian ujarnya menyemangati.(K-1)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.