Managemen Golden Tulip Hotel Optimis Support Wisata NTB

KabarNTB, Mataram – Kota Mataram masih optimis dengan tingkat kunjungan wisatawan dari negara muslim. Kunjungan dari negara-negara tersebut memperkuat branding Nusa Tenggara Barat, khususnya pulau Lombok sebagai destinasi wisata halal.

Richard Edward Turpy selaku General Manager Golden Tulip Hotel Lombok mengatakan, saat ini pihaknya banyak menerima kunjungan wisatawan yang berasal dari Malaysia, Arab, dan juga Brunei Darussalam.

“Segmen tamu dari Indonesia, Malaysia, dan Arab banyak, karena konsepnya cocok dengan selera mereka. Selain itu Pemda dengan Royal Brunei sudah mengadakan pertemuan, kami berharap bisa mendapatkan kesempatan untuk bekerja sama dengan Royal Brunei juga,” ujar Richard di Mataram, Jumat (28/10/2016).

7c1ae873-ddca-4b83-ba35-e8412377ecc5Untuk mendukung wisata halal di NTB, Richard mengaku sudah melengkapi hotelnya dengan sertifikasi halal. Sehingga, tamu yang datang dan menginap dapat merasa aman dan nyaman.

Richard menambahkan, saat ini pangsa pasar okupansi hotel masih berasal dari pemerintahan dengan konsep MICE yang digabungkan dengan penyewaan kamar. Untuk swasta, travel agent, dan online travel agent masih berada di bawah nilai tersebut.

Guna tetap meningkatkan pendapatan, Richard menyatakan pihaknya menyiapkan strategi baru dengan mulai menggiatkan kegiatan bisnis lain antara lain menyiapkan lokasi pernikahan atau wedding venue, lokasi ulang tahun, dan juga penyelenggaraan table manner.(K-Y)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.