Mataram Tuan Rumah Kejurnas Taekwondo

KabarNTB, Mataram – Kota Mataram Provinsi Nusa Tenggara Barat akan menjadi tuan rumah kejuaraan Taekondo yang akan digelar mulai tanggal 28 hingga 30 oktober 2016 mendatang.

Tidak kurang 3000 tamu dari 34 provinsi akan hadir untuk memeriahkan kejurnas kedua yang akan di gelar di provinsi NTB tersebut.

“ Ada sebanyak 300 peserta dari ke 38 perguruan tinggi di indonesia sudah mendaftarkan diri untuk mengikuti kejurnas ini,” Ketua Panitia Kejurnas Taekwondo, Aksar Ansori.

Ia menambahkan pemenang taekwondo ini akan mewakili indonesia di kejuaraan taekwondo dunia yang akan diadakan di Kanada tahun 2017 mendatang.

Untuk NTB menurut Aksar,  ada sekitar 10 perguruan Tinggi yang akan mengikuti kejuaraan ini. Diantaranya Universitas Mataram, IKIP Mataram,STMIK,  Universitas Sumbawa.

taekwondoIa menjelaskan ada dua kategori yang akan dilombakan pada kejuaraan Taekwondo ini yakni kategori tarung dan keindahan jurus. Kegiatan kejuaraan ini kembali digelar setelah fakum selama enam tahun.

” Sebetulnya kegiatan ini diadakan di Jakarta namun NTB berhasil terpilih menjadi tuan rumah penyelenggara karena lolos seleksi, harapannya dari kegiatan ini akan memberikan kontribusi terhadap perekonomian daerah NTB, ” paparnya.(K-Y)

 

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.