P3AKB KSB Gelar Pelatihan Bimbingan Managemen Usaha Bagi Perempuan

KabarNTB, Sumbawa Barat – Sebanyak 30 peserta khusus perempuan yang berasal dari Kecamatan Taliwang, Seteluk dan Brang Rea,  mengikuti Pelatihan Bimbingan Managemen Usaha yang digelar Kantor Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak & Keluarga Berencana (P3AKB) bekerjasama dengan Badan Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak & Keluarga Berencana (BP3AKB) Propinsi NTB, di Hotel Andi Graha, Rabu (5/10/16).

Kepala Kantor P3AKB KSB, Suharno, S.Sos, MM mengatakan tujuan kegiatan ini agar peserta dapat meningkatkan kemampuan dan mengembangkan diri untuk memenuhi kebutuhan dasarnya, demi meningkatkan kualitas hidupnya.

“ Pemberdayaan kaum perempuanadalah salah satu upaya untuk memajukan kesejahteraan bangsa karena kaum perempuan dengan jumlah yang sangat besar merupakan modal social yang potensial bagi kelangsungan pembangunan bangsa,”ungkap Suharno dalam sambutannya.

Ia menambahkan, salah satu upaya untuk mensejahterakan masyarakat terutama kaum perempuan dan meningkatkan kwalitas SDM adalah melalui kegiatan pelatihan di bidang pemberdayaan perempuan untuk memperoleh gambaran betapa pentingnya pelaksanaan program pemberdayaan perempuan di era otonomi daerah sebagai upaya penyiapan SDM yang berkwalitas kedepan, yang pada gilirannya dapat memberikan konstribusi terhadap peningkatan IPM seutuhnya di KSB.

Adapun pelaksanaan kegiatan ini meliputi tatap muka, diskusi dan praktek.Dalam kegiatan pelatihan ini dilakukan dengan 3 item yakni, Pelatihan Pembuatan Mie Kelor, Pelatihan Pembuatan Dodol Rumput Laut dan Pelatihan Pembuatan Bunga.(K-1/*)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.