Pembangunan Pasar Jereweh Sementara Dihentikan

KabarNTB, Sumbawa Barat – Pengerjaan Pasar Jereweh di Kecamatan Jereweh Kabupaten Sumbawa Barat untuk sementara dihentikan, hal ini menyusul adanya salah satu pekerja yang tewas karena kecelakaan kerja di lokasi tersebut pada beberapa hari yang lalu.

Hal ini dibenarkan oleh kepala bidang Hubungan Industrial dan Pengawasan Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi KSB, Drs. Zainuddin MM.

“Untuk sementara pembangunan Pasar Jereweh kami hentikan, sampai selesai segala proses yang wajib dilakukan oleh perusahaan pengelolah itu selesai’’ tegas Zainuddin.

Zainuddin menambahkan, untuk pembangunan pasar jereweh pihaknya sudah turun investigasi, dan kemarin sudah datang kontraktor yang menangani pasar  tersebut, setelah komunikasi ternyata menurutnya ada beberapa persyaratan ketenagakerjaan yang belum dilengkapi untuk pekerja yang mengalami kecelakaan beberapa hari yang lalu.

‘’Kalau dari pihak Perusahaan sudah ada itikad baik untuk melengkapi segala keperluan yang ada terkait ketenagakerjaan di pembangunan pasar jereweh tersebut, dan pihaknya akan segera memberikan santunan kepada keluarga korban dari kecelakaan di pasar jereweh itu dan itu akan terus kami pantau perkembangannya’’lanjut  Zainuddin

Untuk jangka waktu yang diberikan kepada Perusahaan tentang pembayaran gaji dan memberikan santunan kepada keluarga korban adalah selama 40 hari, dan pengawasan dilakukan langsung oleh Sekretaris Camat Jereweh.

Adapun korban yang meninggal karena kecelakaan kerja di pasar Jereweh atas nama Burhanuddin, salah seorang  masyarakat Kecamatan Jereweh.(K-A)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.