Pemerintah Pusat Akhirnya Hibahkan BLK Ke KSB

KabarNTB, Sumbawa Barat – Pemerintah Pusat melalui Kementerian Tenaga Kerja akhirnya menghibahkan Balai Latihan Kerja (BLK) yang ada di Poto Tano ke Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat.

Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disosnakertrans) KSB, H. Abdul Hamid, S.Pd, M.Pd menegaskan, jika naskah hibah BLK KSB tersebut sudah diterima pihaknya dari Pemerintah Pusat.

“ Langkah berikutnya kita akan optimalkan penyelesaiaan dan Pihak kementerian berkomitmen kuat akan melengkapi peralatan pelatihan.Dukungan semua pihak sangat diharapkan, Masyarakat skill masyarakat sejahtera,”demikian tulis Abdul hamid di laman akun Facebook pribadinya, seperti dikutip KabarNTB, Jum’at (7/10/16).

BLK Poto Tano selama ini oleh Pemerintah KSB merasa sulit dikembangkan menyusul status kepemilikannya belum diserahkan sepenuhnya..Pembangunan BLK tersebut sempat terhenti konon disebabkan kebijakan pusat melalui kementerian terkait menghentikan program pembangunan BLK di seluruh tanah air termasuk di KSB.

Pemerintah KSB sendiri terus berupaya mendapat kewenangan dalam pengelolaan BLK, termasuk terakhir memperjuangkan status Hibah ini, Wakil Bupati KSB Fud Syaifuddin, S.T menemui Menteri Tenaga Kerja di Jakarta belum lama ini, dan akhirnya apa yang diperjuangkan tersebut membuahkan hasil, kini tinggal menunggu action dari pemkab KSB untuk pengembangan BLK dan tentu adanya dukungan pusat.(K-1)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.