Seru …Volly Ball Putri Antar Club Sasai Ate Cup, Masuki Babak Semifinal

KabarNTB, Sumbawa Barat – Kejuaraan Volly Ball Putri antar club Sasai Ate Cup yang berlangsung di Kecamatan Jereweh Sumbawa Barat, memasuki babak semifinal.

Empat club masing-masing, Kengkang Taliwang, TMP Elektrick Jereweh, CCNM Jereweh dan BBS Maluk siap berlaga di semifinal besok malam, Senin (10/10/16).

Semifinal pertama akan mempertemukan CCNM juara Pool A menghadapi Kengkang runner up Pool B, sementara Juara Pool B TMP Elektric akan menghadapi BBS runner up Pool A.

Dipastikan kedua partai semifinal akan berlangsung sengit, CCNM pada babak penyisihan meraih hasil sempurna dengan 3 kali kemengan, kemenangan terakhir CCNM diperoleh semalam, Minggu (9/10/16) atas Binatama dengan 3 set langsung, CCNM diperkuat sejumlah pemain asal Surabaya, sedangkan Kengkang lawan yang akan dihadapi CCNM, meski kurang beruntung semalam kalah 3-1 atas TMP dipenyisihan terakhir, memiliki sejumlah pemain andalan seperti Lutfiyatul Insyah  dan tambahan pemain baru Farida yang sama-sama berasal dari DKI Jakarta.

Sejumlah pengamat Volly Ball menilai Partai Semifinal pertama dipastikan akan berlangsung ketat, karena kedua kubu memiliki pemain berkwalitas disegala lini.

Sementara di Partai Semifinal kedua, TMP Elektrik juara Pool B memiliki trend positif di Kejuaraan ini, club tuan rumah Jereweh ini juga meraih hasil sempurna 3 kali kemenangan dibabak penyisihan group. Diperkuat pemain senior Ni Putu Timi mantan atlit PON NTB, TMP memiliki kekuatan yang merata disemua lini, tambahan pemain nasional Aning menambah daya gedor club yang di Manageri Wawan Antariksa tersebut.

Lawan yang dihadapi TMP dalam semifinal adalah BBS Maluk, club ini memiliki grafik yang meningkat dibabak penyisihan, BBS kalah hanya sekali yakni di Partai pembuka kala menghadapi CCNM, namun di dua Partai penyisihan terakhir BBS menunjukkan kelasnya sebagai tim yang berkwalitas, tambahan sejumlah pemain jangkung membuat daya gedor BBS semakin tajam, begitu juga dengan permainan bertahan BBS juga tidak bisa dianggap enteng, club ini termasuk salah satu yang memiliki gaya permainan bertahan terbaik dibabak penyisihan.

“ Jadi dapat dipastikan dua Partai dibabak Semifinal ini akan berlangsung sangat ketat dan menarik, siapa tim yang memiliki konsentrasi yang baik dalam menahan serangan lawan yang akan beruntung, empat club ini sama-sama layak masuk final tinggal menunggu nasib baik dengan konsistensi permainan itu yang akan juara,” ujar Najib Bafadal memberikan penilaian.

Berikut Hasil Lengkap Sasai Ate Cup 2016 Dibabak Penyisihan :

Hasil Pool A :

  1. CCNM Jereweh vs BBS Maluk (3-0)
  2. Taliwang Brother Sekongkang vs Binatama Taliwang (3-0)
  3. BBS vs Taliwang Brother (3-1)
  4. BBS vs Binatama (3-0)
  5. CCNM vs Taliwang Brother (3-0)
  6. CCNM vs Binatama (3-0)

Hasil Pool B :

  1. TMP Elektrik Jereweh vs Unsa Sumbawa (3-0)
  2. Bina Pratama Jereweh vs Kengkang Taliwang (3-1)
  3. Unsa vs Bina Pratama (3-1)
  4. Kengkang vs Unsa (3-0)
  5. TMP Elektric vs Bina Pratama (3-0)
  6. TMP Elektric vs Kengkang (3-1)

Jadwal Pertandingan Semifinal :

Senin 10 Oktober 2016

  1. CCCNM (Juara Pool A) vs Kengkang (Runner Up Pool B)
  2. TMP Elektric (Juara pool B vs BBS (Runner Up Pool A)

 

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.