Juara Sasai Ate Cup, TMP Elektric Gagas Orbitkan Pemain Lokal

KabarNTB, Sumbawa Barat – Momentum Kejuaraan Volly Ball Putri antar Club, Sasai Ate Cup yang telah berlangsung di Kecamatan Jereweh Sumbawa Barat, oleh sebagian kalangan dijadikan sebagai momentum dalam rangka mengorbitkan pemain local setempat kedepan.

Dalam kejuaraan yang berlangsung semarak dan menyedot animo masyarakat, dengan total hadiah Rp. 57 Juta yang disponsori PT. Newmont Nusa Tenggara tersebut, club TMP Elektric asal Jereweh menjadi kampium setelah pada Partai puncak sukses mengalahkan Club Kengkang asal Taliwang dengan 3 set langsung.

Manager TMP Elektric, Wawan Antariksa menyatakan, jika Kejuaraan ini diharapkan menjadi motivasi sekaligus inspirasi dalam memajukan olahraga Volly Ball khususnya di Kecamatan Jereweh dan umumnya di Sumbawa Barat.

Dalam Kejuaraan Sasai Ate Cup, Wawan mengaku memang baru pertama kali ambil bagian, TMP Elektric menurutnya sengaja mendatangkan sejumlah pemain nasional dan pemain kenamaan asal NTB, seperti Ni Putu Timi untuk bermain di clubnya, hal ini semata-mata dalam rangka memberikan hiburan bagi masyarakat Jereweh.

Langkah menghadirkan pemain nasional seperti Aning dan Eva dari Jakarta, membuat TMP Elektric menjadi club yang tangguh dalam kejuaraan yang baru pertama kali digelar tersebut, TMP bahkan nyaris tidak terkalahkan sejak babak penyisihan.

Bahkan TMP Elektric hampir saja menghadirkan pemain super yang merupakan pemain nasional Aprilia Manganang, menurut Okan sapaan akrab Wawan, Manganang sudah didaftarkan untuk mengisi squadnya, sayangnya ketika sesuai jadwal, Manganang yang dihubunginya masih berada di Vietnam memperkuat tim nasional sehingga batal ke Jereweh.

Meskipun tanpa Manganang, TMP Elektric tetap menjadi yang terbaik dalam kejuaraan ini, kehadiran Manganang bagi Okan dipersiapkan jika tim lawan yang akan dihadapi lebih tangguh, guna meraih obsesi sebagai juara.

“ Menghadirkan pemain-pemain kenamaan itu, semata-mata memberikan hiburan bagi masyarakat, selain itu motivasi kami bagaimana masyarakat Jereweh terutama anak muda dapat belajar dan memiliki obsesi bermain Volly sebagai atlit kedepan,” ujar Okan, pengusaha muda Jereweh tersebut.

Secara khusus dalam rangka pembinaan pemain lokal Jereweh, Okan kedepan berinisiatif menghadirkan pelatih bertaraf nasional ke Jereweh guna melatih anak muda setempat.

“ Ini menjadi target kami, saya sudah diskusi dengan sejumlah rekan di SR PT.NNT akan membantu kedepan agar anak muda Jereweh bisa belajar dan berlatih bermain volly, misalnya seminggu sekali pelatih ini kami hadirkan ke Jereweh, nanti kita akan mulai latih dari anak-anak SMA,”pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Sumbawa Barat, Dr.H.W Musyafin, M.M juga mengaku sangat terinspirasi dengan event Sasai Ate Cup tersebut, kehadiran pemain nasional disejumlah club menurut Bupati, menjadi motivasi tersendiri bagi anak muda Sumbawa Barat.

Kedepan Bupati bahkan merencanakan event lebih besar lagi digelar di Jereweh seiring semangat yang ditunjukkan panitia pelaksana dan sejumlah Manager Club yang ada.(K-1)

Berikut Hasil Lengkap Sasai Ate Cup 2016 :

Juara 1 : TMP Elektric Jereweh

Juara 2 : Kengkang Taliwang

Juara 3 : BBS Maluk

Juara 4 : CCNM Jereweh

Pemain Favorite Pilihan Penonton : Aning (TMP Elektric)

Pemain Muda Berbakat : Gina ( UNSA Sumbawa)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.