Ini Pengumuman PT AMNT Terkait Penerima PSDM Bina Prestasi

KabarNTB, Sumbawa Barat –  PT Amman Mineral Nusa Tenggara (PTAMNT)  hari ini mengumumkan 480 penerima Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM) Bina Prestasi Tahun Ajaran 2016/2017 yang merupakan hasil seleksi bersama Tim Konsultan Beasiswa terhadap 1.235 proposal permohonan. Pemberian dana bantuan prestasi ini kembali menunjukkan komitmen perusahaan dalam upaya membantu terciptanya sumber daya manusia yang berkualitas.

”Selamat bagi para penerima PSDM Bina Prestasi. Kami berharap agar dana bantuan yang diperoleh semakin meningkatkan motivasi dan prestasi belajar para siswa untuk meraih cita-cita yang diinginkan,” kata Faozan Maulad, Plt, Manager SR Planning & Development, dalam Siaran Pers yang diterima KabarNTB, Rabu (16/11/16).

PSDM Bina Prestasi merupakan program bantuan dana bina prestasi bagi siswa yang berprestasi pada jenjang SLTP dan SLTA sebagai pendorong untuk meraih prestasi yang lebih tinggi lagi sehingga diharapkan dapat  melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi terkemuka di Indonesia, serta bagi mahasiwa berprestasi dalam akademik maupun non-akademik bidang pendidikan, seperti prestasi olah raga, seni budaya, dll. Dana Bina Prestasi ini diberikan bagi siswa/mahasiswa untuk 1 tahun ajaran dan dapat melamar kembali untuk mengikuti seleksi calon penerima pada tahun ajaran berikutnya.

Selain dana bantuan PSDM Bina Prestasi, perusahaan juga memberikan beasiswa secara reguler bagi siswa-siswi SLTP, SLTA dan mahasiswa perguruan tinggi berprestasi yang berasal dari provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), khususnya dari sekitar tambang Batu Hijau di Kabupaten Sumbawa Barat. “Ada lebih dari 15 ribu penerima yang telah mendapatkan manfaat dari berbagai program Beasiswa dan PSDM ini,“ tambah Faozan Maulad.

Tentang PT Amman Mineral Nusa Tenggara

PTAMNT, sebelumnya PTNNT, adalah perusahaan tambang tembaga dan emas yang beroperasi berdasarkan Kontrak Karya Generasi IV. Sejak beroperasi penuh pada tahun 2000, perusahaan telah berkontribusi lebih dari Rp. 100 triliun dalam bentuk pembayaran pajak dan non pajak, royalti, gaji, pembelian barang dan jasa dalam negeri, serta dividen. Perusahaan juga telah menjalankan berbagai program tanggung jawab sosial dengan memberikan dana tahunan rata-rata sebesar Rp. 50 miliar untuk bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi, sosial budaya, dan pariwisata. PTAMNT saat ini mempekerjakan sekitar 4000 karyawan dan 3500 kontraktor.(K-1)

 

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.