Jelang Aksi 212, Polda NTB Gelar Apel

KabarNTB,Mataram – Kepolisian Daerah (Polda) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) menggelar apel gelar pasukan gabungan TNI/Polri menghadapi kontijensi yang berkembang saat ini.

Kapolda NTB Brigjen Umar Septono mengatakan, apel ini digelar untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi di wilayah NTB, mengacu pada perkembangan evaluasi kondisi nasional dan regional.

“ Aksi Tanggal 2 Desember, kita prediksi yang terburuk, tapi doanya yang terbaik, kesiapannya optimal, dan terakhir serahkan kepada Tuhan,” ujarnya di Lapangan Gajah Mada Polda NTB, Jalan Langko,  Mataram,  Selasa (29/11).

Umar mengimbau masyarakat NTB untuk tidak berangkat ke Jakarta. Namun begitu, jika pun berangkat, dia berharap massa aksi tetap menjaga ketertiban.

“Kalau bisa enggak usah turun kan sudah ditangani, kalau turun ya damai, seperti kemarin kan enak suasananya, kalau pas shalat berhenti,” lanjutnya. Berdasarkan laporan yang ia terima, ratusan warga NTB akan menuju Jakarta untuk bergabung dengan massa aksi Bela Islam Jilid III.

Polda NTB melalui Polres masing-masing daerah untuk menggandeng tokoh agama dalam mendinginkan suasana.

“Masing-masing Kapolres, Kapolsek, turun ke tokoh agama, ajak supaya kondusif,” paparnya.

Sejauh ini, dia belum mendapatkan laporan tentang adanya aksi damai pada 2 Desember di Kota Mataram.

“Pemberitahuan sampai saat ini belum ada, mudah-mudahan tidak ada,” katanya menambahkan.(K-Y)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.