KSB Pertama Di Bali Nusra Luncurkan Program Jaminan Kesehatan Semesta

KabarNTB, Sumbawa Barat – Kabupaten Sumbawa Barat resmi menjadi kabupaten pertama di regional Bali Nusa Tenggara yang menerapkan program Universal Health Coverage (UHC).

Hal ini disampaikan Kepala Departemen Pemasaran BPJS Kesehatan Regional Bali Nusra , Sri wahyuningsih.

Peresmian dan deklarasi Kabupaten Sumbawa Barat menjadi Kabupaten yang menerapkan UHC dilaksanakan pada saat upacara peringatan Hari Lahir Kabupaten Sumbawa Barat yang ke 13 di  KTC, Minggu, 20 November 2016.

UHC adalah program pemerintah tentang kecakupan semesta jaminan kesehatan nasional yang dicanangkan akan rampung pada tahun 2019.

” Di Indonesia baru 3 Kabupaten yang sudah menerapkan UHC JKN, kami dari Dinas Kesehatan Provinsi NTB pun mengapresiasi yang setinggi-tingginya kepada pemerintah KSB yang menjadikan KSB ini menjadi kabupaten Pertama di NTB yang menerapkan UHC” ujar dr. Nurhandini Eka Dewi, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB.

Sementara itu, Kepala BPJS Cabang Bima Elly Widiani  yang mengkoordinir seluruh Kantor BPJS se Pulau Sumbawa, mengatakan kedepan akan lebih giat dalam mensosialisasikan program UHC ini khsusnya di Sumbawa Barat.

”BPJS Kesehatan memberikan apresiasi kepada tim agen PDPGR yang telah membantu mempercepat proses integrasi dengan berhasil mendata masyarakat KSB yang membutuhkan dan belum memiliki jaminan kesehatan.Selamat Hari Lahir KSB ke 13, semoga menjadi kabupaten yang lebih baik dalam segala bidang, terutama dalam bidang kesehatan masyarakat,” tutup Elly Widiani Kepala BPJS Cabang Bima.(K-A/*)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.