Semarak HUT Brimob Polda NTB

KabarNTB, Mataram – Kapolda NTB Brigjen Pol Umar Septono menghimbau kepada seluruh jajaran personel Brimob untuk terus meningkatkan kemampuan ditengah keterbatasan peralatan yang dimiliki.

Hal itu seperti diungkapkan Umar saat menyampaikan arahannya dalam Upacara HUT ke 71 Korps Brimob Polda NTB.

Kapolda menjelaskan, peringatan HUT Brimob yang jatuh pada tanggal 14 November setiap tahunnya senantiasa diwarnai dengan semangat kepahlawanan sebagai irup dari Hari Pahlawan 10 Nopember yang beberapa hari lalu dilaksanakan.

Hal itu bukan tanpa sebab, ia mengatakan Brimob atau pasukan istimewa punya peranan penting dalam perjuangan kemerdekaan.

Jenderal polisi bintang satu ini juga menyebutkan, setiap melakukan kegiatan dilapangan Brimob diharapkan untuk lebih humanis kepada masyarakat untuk menghindari kesan angker dari Brimob. Sehingga kedepannya Brimob dianggap sebagai partner juga kawan dalam menjaga kondusifitas keamanan bersama masyarakat di Provinsi Nusa Tenggara Barat.

“Saat ini kinerja Brimob sudah cukup bagus,banyak pencegahan pencegahan konflik didaerah hukum Polda NTB sudah banyak dilakukan,” ungkapnya.

Kedepannya Umar menghimbau kepada satuan brimob selain menangani masalah konflik Brimob juga harus turun membantu masyarakat yang terkena musibah bencana alam seperti banjir,tanah longsor dan lain lain.

“Brimob itu lahir dari rakyat jadi jika rakyat sedang mengalami musibah maka Brimob harus hadir untuk membantu dan melayani masyarakat masyarakat”pungkasnya.

Upacara HUT Brimob tahun 2016 ini mengambil tema ‘SEMANGAT KERJA NYATA UNTUK MEWUJUDKAN INSAN BRIMOB YANG PROFESIONAL,MODERN DAN TERPERCAYA’ . Upacara ini juga dimeriahkan dengan berbagai atraksi buah karya dari personil Brimob, diantaranya seni bela diri, tarian Nusantara dan pada upacara tersebut Semua Personil Brimob tampil dengan seragam kebesarannya.

Tak hanya itu, semarak peringatan HUT Brimob Polda NTB ke – 71 ini juga diwarnai dengan ledakan beruntun yang cukup mengejutkan. Ledakan itu disertakan dengan simulasi menghadapi terorisme.(K-Y)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.