Warga Kehormatan KSB, Menteri Tenaga Kerja RI Dapat Gelar Bija Kalanis Samawa

KabarNTB, Sumbawa Barat – Menteri Tenaga Kerja Republik Indonesia , Muhammad Hanif Dhakiri, S,Ag, M.Si dinobatkan sebagai warga kehormatan  adat Sumbawa Barat dengan gelar Bija Kalanis Samawa.

Pengukuhan Muhammad Hanif Dhakiri sebagai warga kehormatan dilakukan Dr.KH. Zulkifli Muhadli,M.M  mewakili Sultan Sumbawa,  yang ditandai dengan pemasangan sapu tobo. Pengukuhan ini berlangsung, Sabtu (19/11/16) di alun-alun Taliwang dan disaksikan ribuan rakyat Sumbawa Barat, sebelum berlangsungnya hiburan rakyat bersama artis ibukota Ridho Rhoma.

Sebelum dikukuhkan sebagai warga kehormatan, Menteri Tenaga Kerja mengikuti proses siraman proses adat samawa di pendopo, Hanif Dhakiri berada di KSB selama dua hari, sejumlah agenda pertemuan diikutinya bersama Pemerintah KSB disamping mengikuti perayaan apel puncak peringatan Hari Lahir KSB ke-13 dan mengikuti pembukaan Pameran Hari Pangan Sedunia Provinsi NTB di KTC.

Bupati Sumbawa Barat, Dr.H.W Musyafirin, M.M berharap kehadiran Menteri Tenaga Kerja di KSB dapat mempererat hubungan kerjasama antara Pemerintah KSB dan Pemerintah Pusat khususnya dalam masalah ketenaga kerjaan.

Menurut Bupati, kehadiran perusahaan investasi di KSB seringkali menimbulkan masalah ketenagakerjaan. Para pencari kerja lokal asal KSB seringkali berhadapan dengan kualifikasi keterampilan yang tidak dimiliki. Oleh karena itu, keberadaan Balai Latihan Kerja di Poto Tano menjadi sangat dibutuhkan.

“ Alhamdulillah, Allah memberi hadiah pada harlah ke-13 ini berupa hibah BLK beserta lahan di Poto Tano dari Kementerian Tenaga Kerja ke Pemerintah KSB. Maka sangatlah patut, mewakili segenap warga KSB, saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Menteri Tenaga Kerja Republik Indonesia, Muhammad Hanif Dhakiri, yang bukan saja menyertai kita hari ini, bahkan beliau pun kita harapkan nantinya menyatakan komitmen untuk segera mendayagunakan BLK dengan menggelontorkan seluruh peralatan pelatihan kerja yang dibutuhkan, “ ujar Bupati dalam sambutannya pada Harlah KSB.

Sementara itu,Menteri Tenaga Kerja dalam sambutannya di Harlah KSB berkomitmen mendukung pembangunan Ketenagakerjaan di Sumbawa Barat, diantaranya dengan serah terima BLK dan dukungan peralatannya.

Menteri mengajak warga KSB, agar terus berbenah menyiapkan diri menghadapi tantangan kedepan, yang paling penting menurutnya masyarakat terus menjaga ketertiban dan keamanan di lingkungannya masing-masing sehingga Pemerintah dapat melaksanakan pembangunan secara berkelanjutan.Di bagian akhir, Menteri Hanif sangat mengapersiasi penghargaan yang diterima sebagai warga kehormatan KSB. (K-1)

 

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.