Banjir Susulan Di Bima, Fasilitas Listrik Terancam

KabarNTB, Bima – Hujan yang mengguyur sejak pagi mengakibatkan banjir kembali menggenangi Kota Bima pada Jumat (23/11). Listrik sempat pulih, namun beberapa fasilitas kelistrikan kembali terancam.

“Banjir cukup tinggi, di Kantor PLN Area Bima mencapai 1,3 meter, di wilayah lainĀ  ada yang mencapai 2 meter. Demi keamanan warga, terpaksa listrik kami padamkan.” terang General Manager PLN Wilayah NTB, Karyawan Aji.

Kondisi listrik di Bima saat ini padam total. Untuk Woha hingga Bolo aliran listrik normal. Sementara untuk Dompu daya mampu hanya 7 MW dari kebutuhan 11 MW.

Hingga saat ini PLN pun belum bisa memastikan dampak kerusakan fasilitas kelistrikan akibat banjir susulan ini. Namun dipastikan bahwa beberapa gardu terendam banjir.

“Pengecekan jaringan akan kami lakukan besok pagi ketika situasi memungkinkan.” tambah Aji.

Untuk mempercepat pemulihan, PLN juga kembali mengirimkan tambahan 13 personil teknisi dari Bali. Sebelumnya 50 personil teknisi dari Sumbawa dan Mataram juga telah membantu percepatan perbaikan sistem kelistrikan pasca banjir pertama.

Tidak hanya itu, PLN juga telah mengirimkan material seperti tiang listrik dari Sumbawa dan Mataram untuk menggantikan tiang yang roboh.(K-Y)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.