Bukit Sasak, Ada Rumah Pohon Bisa Lihat Panorama Indah

KabarNTB, Mataram –  Pemandangan yang indah, khususnya di Pulau Lombok bukan milik Pantai saja, hembusan angin yang sejuk dan pemandangan yang menakjubkan dari ketinggian bukit menjadi sebuah pilihan berlibur dan melepas penat.

Disalah satu bukit yang berada di wilayah Lombok Barat, tepatnya di Desa Wisata Gunung Sasak Kuripan. Kita bisa melihat panorama dari beberapa rumah pohon yg sudah dibuat oleh pegiat pariwisata desa, yakni kelompok sadar wisata Desa Pokdarwis Kuripan Lestari.

Menurut ketuanya, Lalu Okto Muhar Sabdi, wisata rumah pohon akan menjadi branding destinasi di obyek bukit tersebut.

” Kedepan, kami bersama para pemuda desa akan membuat lebih banyak rumah pohon sehingga kedepan akan menjadi salah satu wisata unggulan di lombok barat,” jelasnya.

Dengan adanya rumah pohon tersebut, bukit yang dulunya hanya dibuka sebagai lahan pertanian, saat ini mejadi destinasi baru di Lombok Barat. Menurut salah seorang pengunjung, Junaidi dari Mataram, yang juga seorang mahasiswa perguruan tinggi tersebut mengungkapkan, pandangan diatas sangat bagus.

” Kereen dari atas terlihat juga Gunung rinjani, ” ungkapnya.

Selain junaidi, bayak juga pengunjung yg mengagumi keindahan dari atas Gunung sasak tersebut.

Hingga saat ini, Pokdarwis bersama Kepala Desa setempat dan juga pengelola gunung sasak kelompok Beriuk Tinjal. Akan terus bekerjasama mengembangkan destinasi wisata tersebut, sambari menunggu bantuan dari  Dinas Pariwisata dan pengalokasian Anggaran Dana Desa ADD Desa Kuripan, Lombok Barat.(K-Y)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.