Hebat ! Drum Band Asal KSB Juara NTB

KabarNTB, Sumbawa Barat – Capaian prestasi membanggakan kembali diukir Drum Band asal Kabupaten Sumbawa Barat, yaitu Marching Band Gema Nada Al-Ikhlas (MBGNA), Pondok Pesantren Al-Ikhlas Taliwang.

Tampil di ajang Marching Band Championship se-NTB (Genderang Merah Putih) dalam rangka HUT NTB ke-58, di GOR Turida Mataram, (18/12/16), MBGNA KSB sukses menjadi yang terbaik dengan membawa pulang 6 piala, masing-masing Juara 1 Divisi Senior, Analisis Musik terbaik,Display dan Visual terbaik, General Effect terbaik, Color Guard terbaik, dengan torehan prestasi tersebut MBGNA berhasil menjadi Juara umum dengan menyisikan puluhan Drum Band lainnya.

“ Semoga pencapaian ini bisa menambah rasa syukur, mendatangkan kebaikan dan keberkahan sehingga dapat berbuat untuk yang lebih baik lagi pada kesempatan mendatang. Amin.” tulis Ustad Mujahid Imaddudin, Pimpinan Ponpes Al-Ikhlas Taliwang di halaman resmi Medsos Al-Ikhlas.

Dalam event bergensi se NTB tersebut, sebagai juara umum MBGNA, selain mendapat Piala juga menerima uang pembinaan sebesar Rp. 3 juta yang diserahkan Ketua Koni NTB, Adi Hadianto.

Prestasi membanggakan MBGNA menambah catatan sebagai yang terbaik  di tahun 2016, sebelumnya Marchind Band Pondok yang didirikan Dr. KH. Zulkifli Muhadli, S.H, M.M ini, menjadi yang terbaik diajang yang sama di Kabupaten Sumbawa.

Marchind Band bagi Pondok Pesantren Al-Ikhlas itu sendiri merupakan salah satu bagian dari pendidikan yang diajarkan dalam melatih seni, disiplin dan kerjasama Santri/Santriah.Selamat.(K-1)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.