PLN Pulihkan Listrik Di Bima

KabarNTB, Bima – Sebanyak 50 personil teknisi kelistrikan PLN beserta peralatan kerja dari Sumbawa dan Mataram tiba di Bima. Hasilnya, Kamis (22/12), PLN telah berhasil memulihkan sebagian besar pasokan daya untuk Kota Bima.

Jumlah total beban sistem Bima yang dipasok PLN saat ini telah mencapai 37,6 MW. Sementara pada kondisi normal sekitar 42 MW.

“Pemulihan telah mencapai 89 persen. Masih ada sekitar 5 MW yang harus dipulihkan.” terang Kepala Satuan Komunikasi KorporatĀ  PT PLN (Persero) Kantor Pusat I Made Suprateka

Made menambahkan kekurangan tersebut disebabkan oleh robohnya beberapa tiang jaringan. Selain itu, dibeberapa titik lainnya kondisi jaringan juga belum bisa digunakan karena terendam banjir.

Untuk mempercepat pemulihan sistem kelistrikan, PLN akan terus menambah personil dan peralatan dari kota-kota terdekat.

“Personil dan peralatan pemulihan listrik akan kami tambah sesuai kebutuhan, besok mudah-mudahan rekan-rekan dari PLN Bali sudah bergabung di Bima.” kata Made

Bersamaan dengan penambahan personil, PLN juga telah mengirimkan bantuan bagi korban bencana banjir berupa makanan instan, alat memasak, tikar, selimut, pakaian, perahu karet, dan mck portable.(K-Y)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.