Seru ! Tahun Baru Di Negeri Serdadu Kumbang Mantar

KabarNTB, Sumbawa Barat – Malam perayaan tahun baru  bingung mau kemana, di Puncak Mantar Sumbawa Barat menjadi pilihan yang istimewa untuk menghabiskan tahun 2016. Ada yang menarik di Negeri Serdadu Kumbang.Ya Mantar End Year 2016 sebuah ajang Spektakuler menyambut tahun baru 2017.

Ketua Panitia Mantar End Year 2016, Indra Irawan LM, S.Kom menegaskan, berbagai kegiatan dalam event ini telah disiapkan, diantaranya kegiatan utama Fun Walk atau Jalan Santai dari Puncak Mantar menuju Pantai Sagena, Minggu Pagi 1 Januari 2017 dengan menempuh perjalanan kurang lebih 45 menit.

“ Sepanjang jalan yang akan dilalui peserta ada pemandangan yang begitu Indah, dengan latar belakang Selat Alas dan Gunung Rinjani, dengan berada diatas ketinggian kita terasa berjalan diatas awan, kemudian peserta bisa menghirup udara pagi yang begitu segar di hari pertama tahun 2017,”jelas Indra.

Fun Walk menurut rencana akan diikuti ribuan peserta, dan akan dimeriahkan artis Ibukota, Bupati Sumbawa Barat bersama jajaran pemerintah setempat juga akan ambil bagian mengikuti jalan santai tersebut.

Dalam Fun Walk ini, dikatakan Indra, peserta berkesempatan mendapatkan puluhan hadiah menarik yang akan diundi di Pantai Sagena dengan hadiah utama Sepeda Motor, selain itu ada juga lomba foto dengan dua kategori penilaian yakni Like terbanyak dengan Upload Foto di Fand Page Mantar End Year 2016 dan ada juga kategori foto terbaik yang akan dipilih juri yang telah disiapkan panitia.

Karena pelaksanaan kegiatan utama Fun Walk berlangsung pagi sekitar pukul 07.00 Wita, menurut Indra peserta bisa datang ke Mantar lebih awal Tanggal 31 Desember 2016.Panitia telah menyiapkan sarana transportasi yang memadai, bagi yang membawa kendaraan sendiri bisa diparkir di Desa Tapir.

“ Nah pada tanggal 31 Desember itu peserta bisa menyaksikan Paralayang di siang hari, dan pada malam pergantian tahun, panitia menyediakan malam hiburan diantaranya Live Music, pesta Lampion dan kembang api, untuk peserta yang menginap ada sejumlah tenda yang disiapkan Panitia,  peserta juga bisa membawa sendiri peralatan tenda, selain itu warga setempat juga menyiapkan akomodasi, dan konsumsi. Peserta cukup merogoh kocek sewajarnya untuk pemilik rumah yakni warga setempat, dan mereka akan melayani  dengan ramah,” tambah Indra.

Sejak pertama akses jalan menuju Desa Mantar dibuka oleh Bupati sebelumnya Dr.KH. Zulkifli Muhadli,S.H, M.M, kini Desa Mantar menjadi salah satu obyek  wisata menarik. Pemerintah Sumbawa Barat saat ini dibawah kepemimpinan Dr.H.W Musyafirin, M.M terus mengembangkan Desa Mantar.

Pengembangan obyek pariwisata di KSB khususnya Desa Mantar tersebut, juga tidak terlepas dari kontribusi PT. Amman Mineral Nusa Tenggara (PT. AMNT), perusahaan tambang ini selain mengembangkan Mantar, kedepan juga akan mengembangkan Pantai Sagena di Desa Kiantar, sebagai salah satu obyek wisata potensial.Event Fun Walk Mantar End Year Mantar Sagena juga tidak terlepas dari peran serta PT. AMNT selaku sponsor utama.

“ Pengembangan obyek pariwisata di KSB menjadi tanggung jawab kita bersama, termasuk PT. AMNT karena itu kita terus mendorong bagaimana obyek pariwisata menjadi destinasi yang menarik bukan hanya bagi warga KSB, tamu dari berbagai daerah tapi juga wisatawan Mancanegara, sehingga dengan demikian roda ekonomi bagi warga akan terus berputar, salah satu upaya yang kita lakukan dengan mendorong event semacam ini selain promosi yang berkelanjutan,” demikian tandas  Zaidul Bahri, S.H General Supervisor SR PT. AMNT.(K-1)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.