Atribut PKI Marak Di NTB, TNI Ambil Langkah Penyelidikan

KabarNTB, Mataram – Penemuan tanda gambar Palu Arit Lambang PKI diberbagai tempat di Provinsi NTB, TNI segera mengambil langkah dengan melakukan penyelidikan.

“Kita sedang melakukan penyelidikan,apakah memang gambar itu dibuat sengaja atau tidak tahu tentang gambar tersebut,”ujar Danrem 162/Wira Bhakti Kolonel Inf Farid Makruf, Senin (20/2).

Farid mengatakan, selama 2016 sampai awal 2017 sebanyak sebelas titik lambang tersebut ditemukan di berbagai macam tempat,salah satunya di Kawasan Lombok Barat (Lobar) pada sabtu (18/2) lalu.

“Lambang tersebut diberbagai macam tempat diantaranya di Baju Kaos,Topi,Tembok,Mobil Bok,dan lain-lain,”katanya

Paham PKI  lanjut Farid memang tidak bisa dihilangkan. Namun langkah yang harus diambil oleh semua pihak yaitu mencegahnya untuk hidup dan berkembang.

“Mereka akan tetap berusaha untuk hidup kembali. Dan PKI ini akan memanfaatkan kesempatan sekecil apapun untuk berusaha bangkit dan berkembang,jadi kita akan terus telusuri hal tersebut,” ungkapnya.

Farid menuturkan, selama ini komunis mempersiapkan diri secara perlahan-lahan namun pasti. Gerakannya massif, terselubung dan terstruktur.

Menurutnya persoalan komunis tidak bisa dipandang remeh, ideologi dan pemikiran-pemikirannya terus dikembangbiakkan. Apabila dibiarkan begitu saja, maka ideologi tersebut akan semakin kuat di wilayah NTB.

“Kita akan tangkap dan lansung menyerahkan segera apabila ada masyarakat NTB yang menganut faham PKI tersebut,” tegas Farid

Ia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk mewaspadai keberadaan dan perkembangan ideology Partai Komunis Indonesia (PKI).

“Mayarakat harus jeli apabila ada orang yang dicurigai menganut PKI, diharapkan langsung melaporkan ke aparat terdekat,” pungkasnya.(K-Y)

 

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.