Pariwisata Kota Mataram Masih Minim Promosi

KabaraNTB, Mataram – Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB) menyimpan potensi destinasi wisata yang tak kalah dibanding wilayah lain di Pulau Lombok. Sebagai Ibu Kota Provinsi NTB, Kota Mataram memiliki letak yang strategis dalam menjamu kehadiran para wisatawan yang datang ke Pulau Seribu Masjid ini.

Sejumlah fasilitas penunjang wisata seperti hotel dan restoran hingga toko oleh-oleh khas Lombok banyak tersebar di kota yang memiliki semboyan Maju, Religius, dan Berbudaya ini.

Beragam objek wisata juga tersebar di kota ini, mulai dari wisata alam seperti Pantai Kota Tua Ampenan, Pantai Loang Baloq, dan Pantai Gading; wisata religi seperti makam Loang Balon, Masjid Hubbul Wathan Islamic Center yang megah, hingga Pura Mayura dan Pura Meru; wisata kuliner di sepanjang Jalan Udayana; wisata sejarah dengan mengunjungi Museum NTB; wisata belanja di Pasar Seni Sayang-Sayang.

Sekretaris Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD Kota Mataram Yudhi Mukhlis mengungkapkan potensi besar yang ada di Mataram dalam menarik minat wisatawan.

“Kita harapkan begitu tamu datang ke Lombok, dia habiskan waktu lebih lama di Mataram,” ujarnya di Mataram, NTB, Jumat (3/2).

Kendati begitu, Yudhi menilai pengembangan destinasi wisata Kota Mataram belum terlalu maksimal.

“Ikon Mataram sampai sekarang belum ada, dewan (DPRD Kota) pernah tantang BPPD buat ikon, kalau perlu sayembara,” lanjutnya.

Dia menilai, objek wisata di Kota Mataram masih minim promosi. Ditambah sinergitas tanggung jawab juga belum berjalan.(K-Y)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.