Masyarakat Sumbawa Barat Gelar Sholat Goib untuk KH Hasyim Muzadi

KabarNTB, Sumbawa Barat – Masyarakat dan para pegawai di lingkup Pemerintah Daerah Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat, menggelar sholat goib untuk Almarhum KH Hasyim Muzadi, mantan Ketua Umum PB Nahdlatul Ulama (PBNU) yang meninggal dunia Kamis pagi 16 maret 2017.

Kegiatan sholat goib itu diikuti oleh ratusan masyarakat dan pegawai Pemkab Sumbawa Barat di Masjid Agung Darussalam, Kompleks Kemutar Telu Centre (KTC), Taliwang, Ibu Kota Sumbawa Barat, usai sholat dzuhur berjamaah.

KH. Hasyim Muzadi

Sholat goib itu sengaja digelar sebagai bentuk penghormatan kepada KH Hasyim Muzadi sebagai salah satu tokoh bangsa sekaligus sebagai Kyai sepuh yang sangat dihormati, bukan hanya oleh kaum Nahdliyin tetapi juga oleh Ormas Islam lainnya di seluruh dunia.

“Selain sebagai tokoh Islam yang sangat dihormati, selama hidup, beliau juga telah banyak memberikan sumbangsih bagi bangsa dan negara ini,” ujar Imam Besar Masjid Agung Darussalam Sumbawa Barat, Rusdin A Karim.
Seperti diberitakan, KH Hasyim Muzadi yang juga anggota Dewan Pertimbangan Presiden, meninggal dunia sekitar pukul 06.00 wita, Kamis 16 Maret 2017, setelah sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Lavalette, Malang, Jawa Timur.
Jenazah tokoh yang lahir pada 8 Agustus 1944 itu akan dikebumikan di Kompleks Pondok Pesantren Al Hikam, Depok Jawa Barat.(EZ)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.