PBB Kuasai Tiga Kursi DPRD NTB, Kyai Zul Konsisten di Jalur Independent

KabarNTB, Sumbawa Barat – Bakal Calon Gubernur, KH Zulkifli Muhadli (Kyai Zul), menyatakan tetap konsisten menggunakan jalur independent untuk maju dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Gubernur NTB, tahun 2018 mendatang.
“Sampai detik ini kita tetap konsisten di jalur independent. Insya Allah,” ujar Kyai Zul kepada Kabar NTB di Taliwang, akhir pekan kemarin.

 

KH Zulkifli Muhadli

Mantan Bupati Sumbawa Barat yang juga Rektor Universitas Cordova Indonesia itu, mengaku telah berhasil mengumpulkan 200 ribu lebih dukungan KTP sebagai syarat untuk maju melalui jalur independent.

 

“Syaratnya cukup sekitar 300 ribu lebih dukungan KTP. Tapi kita akan memberikan lebih. Berapapun lebihnya tidak masalah,” katanya optimis.
Meski demikian, Kyai Zul tidak menutup sama sekali ruang untuk didukung oleh Partai Politik. Seperti diketahui, tokoh yang pada tahun 2005 mendapat penghargaan Best Executive Acievment Award itu merupakan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Bulan Bintang (PBB) NTB yang memiliki tiga (3) kursi di DPRD NTB., kendati untuk bisa memenuhi syarat mengusung pasangan calon di Pilkada Gubernur, PBB mesti berkoalisi dengan parpol lain.

 

“Itu (maju menggunakan jalur partai politik) boleh-boleh saja, tapi kita sejauh ini kita masih fokus di jalur independent,” sergahnya.

 

Kyai Zul juga menegaskan, bahwa dirinya mempersiapkan diri untuk maju menjadi calon gubernur, bukan calon wakil gubernur. Karena itu, meski banyak pihak yang memintanya untuk menjadi calon wakil, ia menegaskan tidak pernah mempertimbangkan hal itu.

 

“Itu tidak akan pernah ada dalam pertimbangan saya ya. Tahun 2013 saya juga pernah diminta menjadi wakilnya nincumbent, tetapi saya saat itu memang sudah memilih untuk calon gubernur. Dan tahun 2018 ini tidak ada sama sekali pertimbangan untuk calon wakil,” tandasnya.(EZ)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.