Pembalap KSB Berhasil Buktikan Kualitas di Kejurnas

KabarNTB, Lombok Tengah – Sejumlah pembalap motor cross asal Sumbawa Barat, berhasil membuktikan diri sebagai pembalap yang patut diperhitungkan di kancah nasional.

Pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Motor Cross Grasstrack Region III (Bali, NTB, NTT) Seri I di sirkuit Selong Belanak, Praya Lombok Tengah, Minggu 19 Maret 2017, para pembalap dari team Panama MX Sumbawa Barat berhasil naik podiom di Kelas 125 cc senior bebek 4 tak modifikasi dan mendominasi podium di Kelas SE 50 dan SE 60 cc.

Para pembalap KSB yang tergabung dalam Team Panama MX

Dalam Kejurnas itu, Alief Embeng dengan nomor dada 99 yang mewakili tim Panama MX KSB, tidak menyia-nyiakan peluang merebut podium. Perjuangan Alief tidak sia-sia. Ia berhasil naik podium di posisi ketiga pada kelas 125 cc senior bebek 4 tak modifikasi.

“Ini prestasi yang cukup membanggakan, mengingat Alief dan para pembalap Sumbawa Barat lainnya yang turun di Kejurnas ini baru pertama kali berlaga di level nasional,” ujar Manager Tim Panama MX Sumbawa Barat, Henny Novita, kepada KabarNTB minggu sore.

Selain di kelas 125 cc senior, Alief juga turun di kelas 125 cc junior, serta kelas 250 cc sport and trail dan kelas campuran open 250 cc.

Yang tidak kalah membanggakan, para pembalap junior Sumbawa Barat, merajai kelas SE 50 dan SE 60 cc. Mereka adalah Bani Rob yang berhasil meraih juara dua dan dan Satria Saputra meraih juara tiga di kelas SE 50 cc.

Sedangkan di kelas SE 65 cc, Andre dan Opu Wanden dari Tim Panama MX KSB berhasil menempati podium satu dan dua, serta Aska Dibani di posisi ketiga.

“Alhamdulillah untuk kelas SE 50 dan 65 cc diborong pembalap Panama MX KSB. Prestasi ini menjadi motivasi bagi tim untuk merebut prestasi lebih baik lagi di event – event berikutnya,” imbuh Henny Novita.(EZ)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.