93 Pembalap Sepeda dari Seluruh Dunia Bertarung di Tour De Lombok Mandalika

KabarNTB, Mataram – Sebanyak 93 orang pembalap sepeda dari 19 negara ikut menjadi peserta dalam lomba balap sepeda “Tour De Lombok Mandalika 2017”. Kegiatan yang rencananya digelar selama tiga hari tersebut (13-16 April 2017) dibuka oleh Gubernur NTB, Dr. TGH. Zainul Majdi MA di depan Kantor Gubernur NTB, Kamis, 13 April 2017.

Para pembalap internasional tersebut berasal dari Jepang, Korea, Australia, Inggris, Hongkong, Spanyol, Kazakhstan, Laos, Kuwait, Malaysia, Singapore, Indonesia dan sejumlah negara lainnya termasuk pembalap asal Lombok.

Gubernur NTB, TGH M Zainul Majdi melepas peserta lomba balap sepeda Tour De Lombok Mandalika, Kamis 13 April 2017

Para pembalap sepeda dunia ini akan menempuh perjalanan sejauh 485 KM menuju kawasan KEK Mandalika di Lombok Tengah yang terbagi dalam empat etape. Meski baru pertama kali dilaksanakan, Tour De Lombok Mandalika 2017, diawasi langsung oleh UCI (United Cycliste Internationale) yakni organisasi badan balap sepeda dunia.

Gubernur NTB, M Zainul Majdi, berharap event berkelas internasional itu akan membawa pengaruh positif terhadap kemajuan pariwisata NTB. Apalagi even ini langsung dinilai oleh wasit dari UCI.

“Saya atas nama pemerintah provinsi NTB menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya event ini. Kita patut berbangga, karena NTB mendapat penilaian 2 point 2 dari UCI. Ini sebuah support bagi kami,” ujar TGB.

Ia berharap agar rute-rute yang dilewati para peserta tidak boleh ada hambatan dan lomba tersebut bisa berjalan sukses sampai berakhir.

“Kalau event tahun ini berhasil maka tahun depan (2018) akan dilaksanakan kembali,” janji Gubernur yang juga penghoby olah raga bersepeda itu. (Yus)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.